. . .

Ditbinmas Polda Lampung Berikan Pembinaan dan Penyuluhan di Baradatu

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –  Ditbinmas Polda Lampung melaksanakan binluh (pembinaan dan penyuluhan) Kamtibmas guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di aula Polsek Baradatu, Senin (28/01/2019).

Kegiatan dihadiri Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda lampung AKBP M. Yamil, Anggota Bintibsos Dit Binmas Polda Lampung Kompol Ketut, Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Wahidin Kapolsek Baradatu Kompol Sarial Efendi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh adat.

Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Lampung AKBP M.Yamil menyampaikan himbauan kepada masyarakat, bahwa di era sekarang ini perkembangan teknologi dan informasi sangat cepat di terima maka harus bijak dalam penggunaan media sosial jangan sampai di salah gunakan, kepada orang tua dapat mengawasi putra putrinya dalam pengunaan media sosial untuk menghindari hal-hal yang negatif.

“Radikal atau Radikalisme lebih menyerang ke idiologi yang cendrung ke anti Pancasila, seperti pengetahuan agama yang masih lemah dan itu semua menjadi tugas kita bersama untuk memberikan penerangan hati dan jiwa bagi masyarakat yang lemah dengan pengetahuan tentang agama dan jangan gampang atau mudah terpengaruh dengan issu-issu yang belum tentu benar kebenarannya dan harus tau dari mana sumbernya,” tegas AKBP M. Yamil.

Sementara itu, Ketua FKUB Minariyadi, menyampaikan bahwa FKUB Kabupaten Way Kanan isinya terdiri dari berbagai agama dan suku, dirinya siap membantu pemerintah dan pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan mensukseskan Pemilu di Kabupetan Way Kanan.

“kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif, agar Pileg dan Pilpres pada 17 April tahun 2019 ini berjalan lancar ” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Baradatu Kompol Sarial Efendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas bantuan dan dukungannya serta kerjasamanya sehingga situasi di wilayah hukum Polres Way Kanan pada umumnya dan Polsek Baradatu pada khususnya tetap kondusif aman dan nyaman.

Disesi terakhir acara,  AKBP M. Yamil, secara simbolis menyerahkan cinderamata berupa alat sholat yakni sarung dan peci kepada Ketua dan sekertaris FKUB Kabupaten Way Kanan. (Rilis/Yudi)

error: Content is protected !!