DiTarget PAD 87 Juta, Kadispora Lamsel tak sanggup.

0
414
views

Translampung,com KALIANDA – Ditarget Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp87 juta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan, Riyuzen mengaku tidak sanggup.
Meskipun, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Lamsel meminta dapat menaikan target PAD tersebut.

Riyuzen mengaku angka Rp87 juta tersebut masih terlalu besar kalau target PAD bersumber dari retribusi sarana dan prasarana (Sarpras) olahraga.

“Bagaimana mau naikin target PAD. Sebab, sewa gedung olahraga untuk resepsi pernikahan hanya dibandrol. Rp1 juta. Ini terlalu kecil sedangkan Idealnya, untuk sewa sarpras olahraga sebesar Rp2,5 juta. Untuk itu,kami mohon diturunkan,” keluh Riyuzen, dalam rapat pembahasan perubahan PAD tahun 2017, di Aula Krakatau, Jumat (9/6).

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) Lamsel Samsurijal, menanggapi apa yang disampaikan pihak Dispora Lampung Selatan mengatakan untuk Dispora target PAD tetap angkanya tidak bisa turun.

“Kita uji pada angka Rp87 juta untuk target PAD, yang mana sebentar lagi kita akan menghadapi DPRD Lampung Selatan dalam pembahasan APBD Perubahan 2017,” tegas Samsurijal. (Johan)