Dispora Gali Potensi di Kabupaten Pesibar

0
1134
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggali potensi berbagai macam cabang olah raga yang ada di Kabupaten Pesibar, Selasa (17/10/2017) di lapangan Kwala Stabas Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pesisir Tengah.

Saat di Konfirmasi Azhari Selaku Kepala Dinas (Kadispora), menuturkan dengan diadakan Sileksi dari cabang olah raga Volly dari 11 Kecamatan yang ada di Pesibar guna meningkatkan mutu dan Kwalitas pemuda di berbagai cabang olah raga.

Sehingga kedepannya apabila ada pembukaan turnamen baik dari provinsi maupun di tingkat Nasional, Kabupaten Pesibar Sudah siap dari berbagai macam cabang olah raga yang dibina dan diseleksi oleh Pihak Dispora.

“Mengingat bukan satu cabang olah Raga saja yang dimiliki oleh kabupaten Pesibar, akan tetapi berbagai potensi olah raga yang dimiliki pemuda baik tingkat anak-anak dan tingkat dewasa seperti, volly, sepak bola,pancak silat, dan masih banyak yang lainnya,”ujarnya.

Seperti halnya yang sudah mengharumkan Nama kabupaten Pesibar Baik di tingkat Kecamatan Sampai tingkat Nasional yaitu dibidang Cabang olah raga sepak bola dan Taekwondo yang memberikan 12 Mas.

“Beberapa bulan yang lalu dispora mengirim atlet, Teakwondo dan berhasil membawa 12 mas, begitu juga dengan Sepak Bola di tingkat usia 18 tahun pesibar berhasil mengirim salah satu siswa dari SMKN1 pesisir tengah yang Ber-prestasi ke-tingkat Nasional, ” terangnya.

Azhari juga berharap, kepada Masayarakat Pesibar apabila menemukan Potensi atau bakat terpendam dari berbagai macam Cabang olah raga yang ada di pekon masing-masing yang tersebar di Kabupaten Para Ulama dan Sai bhatin supaya bisa memberi tahukan kepada Pihak Dispora supaya bisa diseleksi dan di jadikan Atlet Berbakat.

“Apapun potensi olah raga yang ada dimasayarakat Pesibar Dispora siap menampung dan Menyeleksi bakat tersebut, “tegasnya.(r7)