. . .

Dishub Lamsel Mau Carikan Duit 30 Milyar Kepusat, buat Bangun Dermaga Cati.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan cari anggaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk membangun dermaga canti, Kecamatan Rajabasa.

“Besarnya biaya membangun dermaga canti itu jika ditaksir mencapai 30 milyar rupiah. Kalau dibebankan ke APBD Lamsel tentunya tidak akan mencukupi. Untuk itu, kami masih upaya untuk mengambil anggaran dipusat, dan kebetulan program untuk pembangunan dermaga pasca tsunami itu memang ada,” kata Kepala Dishub Lamsel Anasrulloh, ditemui pada kegiatan Musrenbang di Kecamatan Katibung, Senin (18/2/2019).

Untuk mendapatkan dana pusat tersebut, Anas mengungkapkan tidak segampak itu. Karen ada sejumlah tahapan proses persyaratan yang harus dilengkapi oleh pemerintah daerah diantaranya dokumen feasibility study (FS), Rencana Induk Pelabuhan (RIP), Detail Engeenering Desing (DED), dan dokumen UKL-UPL.

“Untuk saat ini semua dokumen-dokumen tersebut belum dilengkapi oleh pemkab Lamsel. Mudah-mudahan pemkab Lamsel bisa segera untuk melengkapinya, sehingga anggaran dipusat bisa cepat digelontorkan dan pembangunan dermaga canti itu tahun 2020 sudah bisa dimulai,” ungkapnya.

Ditambahkan Anas, Pelabuhan dermaga canti tersebut jika sudah terbangun maka statusnya akan menjadi Pelabuhan Pengumpan Lokal (PPL).

“Nah untuk pengelolaan nanti, langsung oleh pemkab Lamsel melalui Dishub setempat. Sehingga mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lampung Selatan,” kata dia.(Johan)

error: Content is protected !!