Dishub Bakal Tutup U-Turn di Empat Jalan

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung bakal menutup beberapa u-turn yang berada di jalan Sultan Agung, Emir Muhamnad Noer, Pramuka dan Antasari.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan setempat, Pola Pardede didampingi Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas, Iskandar mengatakan, untuk meminimalisir kepadatan arus lalulintas selain membuat atau membuka u-turn, penutupan u-turn pun dinilai ampuh untuk mengurai kemacatan.

“Untuk meniminalisir potensi terjadinya kepadatan arus lalulintas, selain membuka u-turn, penutupan U-Trun pun menjadi upaya agar kemacetan dapat terurai,” ujar dia, Minggu (25/2).

Dia menjelaskan, pemicu terjadinya penutupan u-turn selain dinilai ampuh untuk mengurai kepadata arus lalulintas, ditambah masih kata Iskandar,  saat ini jumlah U-Turn di empat jalan tersebut terbilang over.

“Iya karena diempat jalan itu jumlah U-Trun terlalu banyak sedangkan jumlah kendaraan yang melintasi jalan itu juga dinilai membudak,” kata dia.

Untuk menutup beberapan U-Turn di empat jalan itu, untuk saat ini pihkanya telah bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Polresta setempat.

“Iya untuk penutupan itu kan yang melakukan PU, kami (Dishub) dan Polresta hanya mengkaji saja,” imbuhnya.

Jika penutupan U-Turn telah terealisasi, pihaknya sesegera mungkin bakal memasang rambu lalulintas dilarang berhenti di empat jalan itu.

Disinggung berapakah jumlah anggaran untuk merealiasasikan hal tersebut, Iskandar tidak bisa menerangan secara detail dengan alasan dirinya tidak membidangi untuk pengadaan anggaran.

Perlu diketahui, sebelumnya Dishub berniat akan membuat sebuah U-Turn di Jalan Tengku Umar tepatnya di depan Pasar Koga. Hal tersebut dipicu untuk mengurai kepadatan arus lalulintas. (jef/hkw)

News Reporter