. . .

Disdukcapil Lamsel Siapkan 4.000 Keping KTP-el

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Sebanyak 4.000 keping KTP – el akan disiapkan  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan di Anjungan Lamsel pada even Lampung Fair 2018 di PKOR Way Halim, Bandarlampung yang akan dibuka pada Jumat (12/10) mendatang.

Kepala Disdukcapil Lampung Selatan Edy Firnandi mengatakan, pelayanan Disdukcapil Lampung Selatan yang akan ditempatkan di Anjungan Lamsel yakni perekaman dan pencetakan KTP-el.

“Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak perlu repot-repot datang lagi ke Kantor Disdukcapil Lampung Selatan. Jadi, begitu selesai perekaman. Jika, bisa di cetak KTP-el ya kita langsung cetak di pameran,” kata Edy, Selasa (9/10).

Dia menjelaskan, selain perekaman dan pencetakan KTP-el Disdukcapil Lampung Selatan pun melayani pembuatan Kartu Keluarga (KK).

“Untuk itu, kami pun telah mempersiapkan peralatnya untuk nanti dipasang di Anjungan Lampung Selatan,” jelasnya.

Melalui cara perekaman langsung pada pameran tersebut,  ditambahkan dia, masyarakat dapat mudah terlayanin untuk membuat KTP-el tersebut.

“Ya harapan kami masyarakat, bisa memanfaatkan pelayanan langsung, sambil mereka menyaksikan  pagelaran Lampung Fair,” pungkasnya. (jhn/hkw)