. . .

Disdukcapil Bandarlampung Cetak 725 KTP-el

image_print

Zainuddin: Blangko, Stok Kita Banyak

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung kembali berhasil mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP- El) sebanyak 725 buah yang dihasilkan dari program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) pada 3-5 Mei 2018 lalu.

Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung, A. Zainuddin mengatakan, dari 13 ribu hasil perekaman yang dihasilkan dari program Gisa lalu, sudah hampir keseluruhan berhasil di cetak, sebelumnya sudah 11 ribu lebih KTP-el yang telah disalurkan kepada pemiliknya.

“Sekarang kita bagikan lagi sebanyak 725 buah KTP-el, diantar langsung ke rumah warga melalui Camat dan Lurah, dan sisanya tidak tercetak dikarenakan menemui kendala dengan berbagai masalah, seperti memiliki NIK ganda, ada juga yang mengharuskan pemiliknya melakukan biometris atau rekam iris mata untuk mengetahui permasalahan kenapa data yang bersangkutan tidak terekam dan masuk ke server,” kata Zainudin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu(23/5).

Untuk itu, sambung dia, bagi masyarakat yang tidak menerima KTP nya dirumah, untuk segera ke Kantor Disdukcapil, untuk melakukan pemutakhiran data.

“Harus datang ke kantor untuk mengetahui kesalahan dan perbaikan data-data,” ujar dia.

Mengenai ketersediaan blangko KTP-el, Zainudin mengaku baru mengambil blangko di Kemendagri sebanyak 20 ribu buah.

“Jadi kalau blangko, stok kita banyak. Saya baru kemarin ngambil langsung ke Kemendagri Jakarta,” imbuh dia. (jef/hkw)