Disdukcapil Bagikan 237 Keping E-KTP Pada Siswa SMAN 1

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) membagikan 237 keping Kartu Tanda Penduduk Elektrik (e-KTP) kepada siswa/siswi Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN1), Kecamatan Lemong, Kamis (22/2).

Kepala Dinas Dukcapil, Bengkeda mengatakan, SMAN1 Lemong sudah dibagikan e-KTP nya kepada Camat dan Pratin beserta simbolis dari siswa sekolah tersebut.

“Berhubung Rapat Kordinasi (Rakor) bulanan Pemerintah Kabupaten Pesibar diadakan di Lemong, maka sekalian kami bagikan di kecamatan tersebut dan langsung kepada simbolis masing-masing,” kata dia kepada Trans Lampung di ruang kerjanya.

Adapun pembagian dari 237 keping e-KTP tersebut yakni terbagi untuk dua bagian, diantaranya Siswa dan siswi sebanyak 99 keping e-KTP  beserta masyrakat yang sudah PPR atau sudah siap cetak, sebanyak 138 keping.

“Ya kalau untuk Sekolah, semuanya untuk pemula dan yang untuk masyrakat terbagi ada yang pemula dan ada yang mengganti tapi yang jelas sudah siap cetak,” jelasnya.

Selain itu juga, Bengkeda menargetkan untuk Pemilihan Gubernur (PilGub) tahun ini, Disdukcapil optimis seluruh masyrakat pemilih di Kabupaten Pesibar sudah bisa memilih semua sebagai mana mestinya, mengingat SMAN1 Lemong baru didata dan sudah bisa langsung dicetak.

“Mengingat ada yel-yel salam 10 jari, yang artinya sepuluh menit sudah jadi. Dan hal tersebut sudah terbukti pada pembuatan Kartu keluarga (KK) begitu juga dengan e-KTP bila tungal langsung kita Proses, sesuai dengan data yang sudah terhimpun di Disdukcapil,” kata dia.

Ditambahkannya, adapun kendala pada pembuatan e-KTP yakni pada buruknya koneksi jaringan ke pusat yang ada di kabupaten Pesibar. Selain itu, kata dia, seringnya pemadaman lampu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga sedikit menghambat kinerja petugas.

“Tapi itu hanya sedikit mengganjal dan semua itu tidak ber-arti apa-apa untuk upaya pembuatan e-KTP. Yang jelas kami optimis pada PilGub bulan 6 mendatang semua sudah rampung dan ready,” tandasnya. (r7/hkw)

News Reporter