Disdikbud Lampura Kukuhkan 62 PNS Fungsional

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan pengangkatan alih tugas dan pengukuhan Pegawai Negri Sipil dalam jabatan fungsional guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah dan Fungsional pengawas yang dilaksanakan, Kamis (2/3) di Aula Kantor SMPN 7 Kotabumi.

Kepala Dinas Pendidikan Suwandi saat dikonfirmasi usai acara mengatakan, pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan bagi 62 orang di ruang lingkup Dinas Pendidikan, baik itu dari pengawas hingga Kepala Sekokah.

“Adapun rincian yang dilantik pada hari ini terdiri dari dua orang untuk pengawas, 18 orang untuk Kepala Sekolah SMP dan 42 orang untuk Kepala Sekolah SD,” jelas Suwandi.

Jadi mayoritas yang dilantik sekitar delapan puluh persen ini menetapkan bagi Plt. Kepala Sekolah baik SD maupun SMP, yang tentunya semua dianggap telah memenuhi persyaratan. Terlebih, sebentar lagi akan melaksanakan ujian sekolah berbasis Nasional.

“Karenanya saya harapkan kepada kepada seluruh yang dilantik pada hari ini, agar segera bekerja terutama berkoordinasi dengan lingkungan nya masing masing, baik itu dengab guru, UPTD, komite serta tokoh masyarakat, dalam rangka menyusun program kerja kedepan, sebab kita tidak akan dapat bekerja dengan baik, tampa adanya dukungan dari itu semua,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut Suwandi juga mengimbau kepada seluruh UPTD, Kepala Sekolah dan lainnya, agar menjadikan Media dan LSM sebagai Mitra kerja.

“Media dan LSM adalah mitra kita, jadi ketika mereka datang tolong layani dengan baik, jangan menghindar apalagi sampai menyumput, karena dengan menghindar akan menimbulkan ketidakpuasan dan pertanyaan dari rekan rekan, sekali lagi saya ingatkan, jaga hubungan baik dengan Media dan LSM karena mereka adalah mitra kita, ” pungkasnya.(eka)

News Reporter