. . .

Disdik Tubaba Apresiasi 3 Misi SMP1 Muhammadiyah Tumijajar, Jumadi: Perhatian Khusus Orang Tua Penting.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Jumadi, Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten setempat Amrullah, Mengapresiasi atas 3 misi dan visi kecerdasan SMP 1 Muhammadiyah Kecamatan Tumijajar yakni intelektual, emosional dan spiritua.

Hal tersebut, upaya pembentukan karakter pendidikan terhadap seluruh siswa sejak dini, dengan menumbuhkan indikator pada setiap murid dapat memiliki kompetensi dasar.

” Saya kagum dengan kehadiran bapak ibu orang tua yang hadir langsung tanpa berwakil ke acara ini, berarti perhatian bapak ibu terhadap pendidikan sangat penting sehingga mengorbankan waktunya untuk bisa hadir disini demi masa depan putra putri nya.” Kata Jumadi dalam sambutannya saat dikutip Translampung.com pada(27/7/2018) pukul 09:00 Wib.

Menurut Jumadi, tanggung jawab terhadap pendidikan anak bukan sebatas disekolah semata, namun keterlibatan emosional langsung dari kedua orang tua dan lingkungan sangat mendukung dalam pengembangan karakter siswa tersebut.

” Di sekolah para guru wajib mengajar dan mendidik, dalam keluarga orang tua bertanggung jawab mengarahkan dan mendidik di lingkungan keluarga, dan kita sebagai masyarakat yang majemuk bertanggung jawab mengawasi anak anak kita agar terhindar dari pengaruh pergaulan yang negatif terlebih terhadap narkoba. Dengan seminar ini kita berharap semua akan mendapatkan ilmu untuk mendidik yang bersinergi dengan para guru dan orang tua.” Katanya.

Sementara itu, Kepala sekolah setempat Syamsul hidayat mengatakan. Target yang akan diperoleh dalam parenting ini upaya orang tua siswa dapat turut berperan aktif mendapingi anak dilingkungan keluarga juga masyarakat ketia sedang berada di luar pengawasan guru.

” Pendidikan bukan hanya tanggung jawab dari pihak sekolah namun juga tanggung jawab masyarakat dan orang tua, dalam hal ini SMP Muhammadiyah memfasilitasi seminar parenting yang diharapkan para orang tua mengetahui cara mendidik anak saat berada di luar sekolah, setelah acara ini kami harapkan dapat terjalin sinergi antara misi sekolah dan orang tua, dengan komunikasi yang baik untuk tumbuh berkembang nya anak anak kita.” Imbuhnya.

Acara seminar parenting berlangsung hingga pukul 11.30 dengan mendatangkan mentor parenting profesional dari kota Metro, pada kesempatan tersebut, pihak SMP 1 Muhammadiyah Tumijajar juga memberikan santunan berupa uang pendidikan kepada murid yang tergolong tidak mampu serta yatim piatu. (Dirman)

 

error: Content is protected !!