. . .

Disdik : Kebocoran Kunci Jawaban UNBK adalah Hoax

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Kota Metro mengimbau siswa peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP agar tidak percaya kabar mengenai adanya kebocoran kunci jawaban. Pasalnya, ujian akan dilaksanakan menggunakan komputer.

“Jangan percaya tentang hoax kunci jawaban. Ibu yakin kalian bisa menjawab soal dengan baik dan benar, sesuai dengan yang telah dipelajari selama ini,” tegas Kepala DPK Kota Metro Ria Andari, Selasa (16/4/2019).

Ia mengatakan, pelaksanaan UNBK tersebut rencananya akan digelar pada 22-26 April 2019 mendatang. Karenanya persiapan juga sudah dilakukan dengan matang.

“Untuk Kota Metro ini sudah ketiga kelinya ujian menggunakan komputer 100 persen. Baik kesiapan siswa, fasilitas komputer, jenset dan koordinasi dengan PLN. Selain itu kami juga mempersiapkan teknisi khusus, untuk mengantisipasi adanya masalah saat pelaksanaan ujian,” paparnya.

Ia yakin dengan persiapan yang matang, maka akan membuahkan hasil yang memuaskan. Sehingga siswa pun dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan sekolah favorit yang dipilihnya.

“Selamat berjuang melaksanakan ujian. Mudah-mudahan siswa bisa melanjutkan ke sekolah yang dipilihnya dengan baik, dengan hasil yang memuaskan. Namun saya berpesan agar siswa dapat melaksanakan ujian dengan jujur,” tukasnya.

Diketahui, sebanyak 3.685 siswa tingkat SMP dan MTs akan melaksanakan UNBK. Pelaksanaan UNBK tersebut akan dilakukan pada 22-26 April 2019. (ria)

error: Content is protected !!