Disdik Kabupaten Tuba Perintahkan Kepala Sekolah Laksanakan USBN

Translampung.com,MENGGALA-Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang perintahkan Kepala Sekolah laksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sesuai prosedur operasional standar (POS). Hal ini mengingat pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), dijadwalkan  dilaksanakan pada 17-19 April 2017 mendatang.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang M. Firsada memerintahkan kepada Kepala Sekolah agar dapat melaksanakan USBN sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Saya minta kepada Kepala Sekolah agar USBN nanti dilaksanakan sesuai prosedur yang telah diatur dalam Peraturan Dirjen Dikdasmen Nomor 08 Tahun 2017 tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah Berstandar Nasional, saya berharap pelaksanaan USBN di Kabupaten Tulang Bawang nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar, serta sekolah-sekolah dapat meningkatkan prestasi siswa-siswinya. Jaga integritas dan kredibilitas sekolah, sehingga Ujian dapat dijadikan parameter kemampuan dan kompetensi siswa sekaligus sebagai bahan evaluasi kedepan” katanya Firsada, Selasa (7/3)

Firsada juga mengatakan, bahwa USBN jangan menjadi momok bagi sekolah dan siswa didik, justru menjadi motivasi bagi sekolah agar dapat bekerja keras dalam hal mendidik para siswa-siswi supaya Berprestasi.

“Pihak sekolah harus lebih siap menghadapi pelaksanaan USBN yang akan dilaksanakan dan begitu juga siswa-siswi harus lebih siap lagi. USBN akan memacu semangat para kepala sekolah untuk berbuat lebih baik lagi baik untuk menjaga nama baik sekolah maupun dunia pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang,” tegasnya. (als)

News Reporter