Dirkrimsus: Soal RSMH Sudah Dinaikkan Statusnya Jadi Penyidikan

0
456
views

translampung.com – Dirkrimsus Polda Lampung Kombes Dicky Patria memastikan jika kasus dugaan malpraktek di RSMH Pringsewu ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Meski demikian tersangka belum ditetapkan. “Sudah kita tetapkan pasalnya yakni pasal 359 KUHP jo pasal 196 UU Kesehatan RI,” tegas Kombes Dicky.

Terkait kedatangan DPR ke Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu, Dirkrimsus Polda Lampung Kombes Dicky Patria mengaku lebih mempermudah dalam penanganannya.

“Yang jelas adanya kunjungan ini kita bertemu dengan istansi terkait yang menangani perkara ini tentunya lebih mempermudah,” ujarnya, Senin (11/4).

Lebih lanjut dikatakan Kombes Dicky pihaknya akan bekerja maksimal dan secepat mungkin untuk menemukan apa penyebab dari pada terjadinya kasus ini.

“Saya rasa kasusnya bukan delik aduan. Sepanjang kita menemukan adanya dugaan saya rasa sah sah saja,” ungkapnya.

Terkait koordinasi dengan pihak lainnnya dalam penanganan persoalan ini menurut Dirkrimsus Poldsa Lampung itu pihaknya tetap menggkoordinasikannya.

“Kita akan berkooordinasi karena tidak bisa berdiri sendiri sebab ini memerlukan keahlian yang khusus. Yang mengerti SOP tentunya IDI, yang mengerti kandungan obat tentunya dari BPOM,” jelas Kombes Dicky.  (sag/tnn)

LEAVE A REPLY