Dirjen Kelautan Kucurkan Rp 4 Miliar Untuk Pembudidaya Ikan Di Pesawaran.

0
107
views

Dirjen kelautan dan perikana di dampingi Bupati pesawaran saat memberikan bantuan secara simbolis kepada pelaku pembudidaya ikan di gedung BBPL Desa Hanura Selasa (5/9).
TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Pemerintah kabupaten ( Pemkab) pesawaran mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 4 Miliar dari Direktorat Jendral Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Pusat.

Bantuan sebesar 4 miliar untuk pemkab pesawaran ini di peruntukan sebagai saran produksi bagi  pembudidayan ikan yang ada di kabupaten pesawaran karna di kabupaten pesawaran mepunyai potensi yang sangat besar untuk pembudidayaan ikan.

“Jenis bantuan ini berupa pakana ikan bibit ikan ,Vitamin dan saran bantuan lainya untuk menunjang perkembangan pembudidayaan ikan di wilayah pesawaran ini ,”Kata Dirjen Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan perikanan, Slamet Soebjakto saat meberikan bantuan secara simbolis kepada para pemubidaya ikan di Gedung Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) belum lama ini.

Menurut Slamet Soebjakto bahwa di Tahun 2017 ini,pihaknya memberikan bantuan kepada kelompok Budidaya ikan air laut menbwrikan  bantuan sebesar Rp 4 miliar dari APBN pemerintah Pusat untuk mendukung pengembangkan budidaya ikan air laut khususnya di Kabupaten Pesawaran karan di kabupaten pesawaran merupakan potensi pembudidayan ikan yang menjadi unggulan.

“Nah kalau tahun 2016 bantuan dari pusat hanya Rp 700 juta dan pada tahun ini, ada peningkatan menjadi Rp 4 miliar, untuk para kelompok Budidaya ikan air laut khususnya di Pesisir Pesawaran,”ungkapnya.

Sementara itu selaku Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik atas bantuan yang di kucurkan oleh pihak Dirjen untuk mendukung sarana dan prasarana pembudidaya ikan yang ada di kabupaten pesawaran ini.

“Ini kan bantuan yang kesekian kalinya dan kita berharap agar pihak pihak yang medapat bantuan sepeti para mebudidaya ikan agar lebih benar benar melakukan program peogram yang sudah di jalankan ,”Ucapnya 

Dirjen kelautan dan perikana bersam bupati pesawaran dan stekholder kabupaten pesawaran saat melakukan penaburan ikan hias di pulau tegal .Selasa (5/9)
Dalam kegiatan ini juga Dirjen kelautan di dampingi oleh  Bupati pesawara Dendi Ramadhona melakukan pelepasan 
beberapa jenis ikan hias di daerah pulau tegal  diantaranya, ikan Nemo, sebanyak 1.500 ekor, Kuda Laut sebanyak 2.000, Ikan Kakap Putih 11.000, dan ikan Kerapu Macan 500 ekor.

Acara Pelepasliaran beberapa ekor ikan tersebut yang juga di hadiri langsung oleh Dirjen Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan perikanan, Slamet Soebjakto, kepala BBPBL, Mimid Abdul Hamid, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dan satker terkait.(ydn)