. . .

Dir Binmas Polda Lampung Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Baca Al-quran dan Hadroh di Polres Tulang Bawang

image_print

TRANSLAMPUNG.COM-Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Lampung Kombes Pol Drs. Johni Soeroto, memberikan hadiah kepada para pemenang lomba seni baca al-quran dan lomba hadroh.

Pemberian hadiah ini dilaksanakan, pada Jum’at (20/4) bertepatan dengan acara puncak tabligh akbar, untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M, di Mapolres Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, pelaksanaan lomba seni baca al-qur’an telah dilaksanakan hari Rabu lalu (18/4), dan untuk lomba hadroh juga telah dilaksanakan hari Kamis lalu (19/4). “Lomba seni baca al-qur’an diikuti oleh 31 peserta terdiri dari 14 purta dan 17 putri, sedangkan untuk lomba hadroh diikuti oleh 20 group, ” ujarnya.

Lanjutnya, adapun dari masing-masing pemenang, untuk lomba seni baca al-quran berhak mendapatkan uang pembinaan, trofi dan piagam, sedangkan lomba hadroh berhak mendapatkan uang pembinaan dan trofi.

Pemenang lomba seni baca al-quran terbagi menjadi dua yaitu putra dan putri, “untuk putra, Juara I diraih Sigit Wahyu Putra dari Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Juara II diraih Hermanto dari Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang. Juara III diraih Meidi Misbahudin Buguh Wawai dari Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. Juara Harapan I diraih Ahmad Mutataqin dari Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang. Juara Harapan II diraih Ali Musanif dari Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang dan Juara Harapan III diraih Nurul Hudin dari Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang,” jelas AKBP Raswanto.

Untuk putrinya, Juara I diraih Yanti Sari dari Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. Juara II diraih Resi Asmarani dari Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Juara III diraih Ana Kholifah dari Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Juara Harapan I diraih Nova Karisma dari Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Juara Harapan II diraih Yuli Kalia Putri dari Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang dan Juara Harapan III diraih Nur Aeni dari Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Sedangkan untuk pemenang lomba hadroh, Juara I diraih Nurul Huda dari Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabapaten Tulang Bawang Barat. Juara II diraih Ahbabul Mustofa dari Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Juara III diraih Riwa’ul Muridin dari Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang. Juara Harapan I diraih Al-Fitroh dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Juara Harapan II diraih Roudlotul Fallah dari Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Juara Harapan III diraih Subani Syarif dari Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kegiatan pembagian hadiah, untuk pemenang lomba seni baca al-quran dan hadroh berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.(als)