Dinsos Provinsi Lampung Beri Bantuan Bedah Rumah

0
420
views

TRANSLAMPUNG.COM, Pringsewu-Upaya Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam mensejahterakan masyarakatnya baik muda maupun tua dengan berbagai terobosan kegiatan dan program dilakukannya baik dalam maupun luar negeri termasuk melalui Kementerian Sosial RI.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Provinsi Lampung Beny Joko menyampaikan bahwa melalui Kemensos RI (dana hibah dalam negeri) pada bulan Januari yang lalu telah disalurkan bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) lanjut usia sebanyak 60 rumah. Penyalurannya melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), antara lain LKS Surya Bhakti di Lampung Timur, LKS Amanah Bunda di Pringsewu, LKS Mutiara Kasih di Lapung Selatan, LKS Muara Kasih di Pesawaran, LKS Insan Sejahtera di Lampung Selatan, dan LKS Lentera Hati di Pesawaran

Untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran maka Jumat (23/2), Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni didampingi Kabid Rehsos Beny Joko dan Ketua LKS Amanah Bunda Kartinah melakukan monitoring pelaksanaan RS-RTLH di Desa Patoman, Pringsewu. Rumah mbah Marginah (65 th) dengan melihat foto sebelumnya kondisinya hampir roboh, namun kini tampak gagah dan ukurannya lebih besar dari sebelumnya.

“Rehab rumah mbah Marginah ini dilaksanakan secara gotong royong masyarakat; tenaganya tidak ada yang dibayar,” ungkap Kartinah.

Sumarju berpesan kepada mbah Marginah agar menjaga kebersihan rumah ini sehingga mbah Marginah selalu sehat dan bahagia.

“Jaga rumah ini bersih ya mbah, kalau pagi sampai sore dibuka jendelanya sehingga udara masuk dan dirumah ini mbah bisa lebih khusuk lagi dalam menjalankan sholat lima waktu,” jelas Sumarju.

Dengan kebersamaan beban yang berat menjadi ringan, kesulitan apapun akan menjadi mudah. Diharapkan juga masyarakat dapat menjaga pembangunan di Lampung ini baik yang sedang maupun yang sudah dilaksanakan.

Sementara itu Mbah Marginah tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasihnya atas bantuan ini.(r5)