. . .

Dinsos Pesibar Segera Distribusikan Kartu KIS di Tiga Kecamatan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Dinas sosial (Dinsos), kabupaten pesisir barat (Pesibar) segera realisasikan kartu indonesia sehat (KIS) di tiga kecamatan di Pesibar. Kamis, (31/1).

Menurut kepala dinas (Kadis), Marzuki di dampingi Sekretaris Sosial, Agus Triyadi mengatakan penyerahan kartu KIS tersebut langsung diserahkan oleh kepala BPJS Pesibar melalui Dinsos setempat. Dan hal tersebut berdasarkan surat edaran dari Sekda Provinsi Lampung.

“Adapun jumlah kartu KIS yang diserahkan oleh BPJS setempat, yakni sebanyak 993 lembar, untuk dapat di distribusikan di tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Bengkunat, Kecamatan Ngambur dan Kecamatan Krui Selatan yang ada di Kabupaten Pesibar,”ungkapnya kepada translampung.com di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, untuk langkah yang akan diambil oleh pihak Dinsos Paska di serahkannya kartu tersebut oleh pihak BPJS setempat yakni pada awal minggu depan akan langsung di serahkan kepada masyarakat penerima kartu tersebut melalui Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Secepatnya, akan kita serahkan kepada masyarakat penerima dan wacana minggu depan pada tangal 4 Februari mendatang, setelah kordinasi dengan Kadis, mengingat pak Kadis masih dinas luar, “terangnya.

Sementara kepala bidang jaminan sosial (Kabid Jamsos) , Ahmadi menambahkan Selain kartu KIS sebanyak 993 lembar tersebut, masih ada kartu KIS sebanyak 779 lembar yang akan menyusul pada bulan berikutnya. Dan untuk kecamatan yang belum tinggal menunggu tahapan selanjutnya karna belum jadi dan masih di proses di provinsi kemungkinan bulan maret.

“Selain itu, bagi masyarakat yang belum ada kartu KIS segera berkordinasi kepada TKSK dan PSM (pendamping sosial masyarakat) setempat, untuk segera di data dan di laporkan ke Dinsos kabupaten untuk dijadikan daftar tunggu,”tandasnya. (r7)

error: Content is protected !!