Dinsos Pesawaran Bantu Penyandang ODKB

0
423
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Kerja nyata dan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Pesawaran ditunjukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Pesawaran dengan membantu warga penyandang orang dalam keadaan Cacat Berat (ODKB).

Wujud kepedulian terhadap warga penyadang ODKB yang di lakukan oleh Dinsos setempat dengan cara akan mengusulkan nama- nama warga ke kementrian sosial (Kemensos) agar mendapat bantuan.

“Ada 3 warga yang akan kita ususlkan kemensos agar mendaptakan bantuan,” kata Kepala Dinas Sosial Pesawaran Yulizar, Rabu (8/2).

Menurut Yulizar, dengan diajukanya ke-2 warga dari Dusun Cierih Cipadang, Desa Cipadang dan 1 warga dari dusun Sepakat, Desa Sukadadi, Gedongtataan.

“Ini mudah-mudahan bantuan ini natinya bisa bermanfaat,” ucapnya.

Lebih lanjut mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Pesawaran ini mengatakan bahwa adanya warga yang menyandang ODKB ini berdasarkan informasi dari warga bahwa ada ODKP yang belum pernah terdata sehingga pihaknya langsung ke lokasi.

“Ya, ketiga ODKB ini bernama Aisah (10), Yanah (28), kemudian Tasman (18). Keluarga ini merupakan buruh tani yang selalu mendapatkan pemberian tetangganya,” kata dia.

Dengan demikian pihaknya setelah melakukan pendataan, terus akan segera langsung mengusulkan ke Kemensos, melalui pemerintah provinsi agar yang keluaga mendapatkan bantuan ODKB.

Nanti, lanjut dia, bila disetujui, ODKB akan mendapatkan bantuan Rp300 ribu setiap bulan yang tiap tahunnya akan diperpanjang bila program tersebut masih ada.

“Kita langsung cek kebenarannya dan akan kita usulkan supaya bisa meringan kan beban ekonomi keluarganya seyelah di setujui nanti bantuan inj akan langsung di salurkan melalui Bank BRI atau melalui kantor pusat,” pungkasnya.(ydn)