Dinsos Nilai E-Warong Belum Maksimal

0
458
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Dinas Sosial Provinsi Lampung mengakui bahwa pelaksanaan e-warong yang berada di Gunung Sulah, Bandarlampung belum maksimal.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mengatakan, ada beberapa kendala yang dihadapi saat ini. Yang pertama mengenai koordinasi dengan perum bulog Lampung.

Menurutnya, saat ini penggunaan e-warong lebih ditekankan kepada penyaluran rastra kepada masyarakat melalui Kartu Keluarga Sehat (KKS). Di mana, saat ini masih berkoordninasi soal stok yang bakal masuk melalui e-warong.

“Kalau rastra, kita koordinasi dengan Perum Bulog. Nah, persoalannya adalah berkaian dengan stok yang ada. Kalau e-warong kan tidak ada gudang. Kalau bulog itu ada namanya Rumah Pangan Kita (RPK) yang nantiny akan didisribuikan ke e-Warong,” jelasnya.

Kemudian yang kedua adalah mengenai validasi data masyaakat miskin yang bisa mnggunakan e-warong. Saat ini, pendataan yang dilakukn masih bejalan.

Kendati demikian, dia mengklaim pada Maret mendatang, e-warong sudah bisa berjalan dengan normal.

“Insya Aallah bulan depan progress semuanya sudah selesai,”kata dia.

Tidak hanya di Gunung Sulah saja, nantinya di bulan Maret juga akan ada penambahan e-warong di 50 titik di Bandarlampung.

“Penambahan e-waronng di bulan depan ada 50 titik lagi di Bandarlampung. Tapi, untuk tititknya saya tidak hafal. Kita koorndinasi dengan Dissos Kota Bandarlampung juga baik mengenai pendataan dan pelaksanaan e-warong ini,” jelasnya.(tnn)