Dinkes Kota Bandarlampung Siapkan Tim Medis

0
1202
views

Bantuan Untuk Korban Banjir

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Mengingat cuaca yang tidak menentu disetiap harinya, Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung menurunkan mobil kesehatan serta obat-obatan kepada warga yang mengeluhkan penyakit yang dideritanya selama bencana banjir melanda.

“Kita turunkna mobil kesehatan bagi kecamatan yang jarak tempuh ke Puskesmas lumayan jauh, sehingga warga dapat lebih mudah dalam menangani penyakit yang dideritanya selama banjir melanda ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Edwin Rusli, Kamis (23/2).

Untuk mobil kesehatan yang diturunkan Dinas Kesehatan dalam menangani keluhan yang rasakan masyarakat kota Bandarlampung yang mengalami penyakiti seperti gatal-gatal, Diare, kutu air, hingga tertusuk beling.

“Untuk disetiap kecamatan sudah kami turunkan 1mobil kesehatan, tetapi memang pasca banjir kemarin belum kami turunkan, sehingga masyarakat kami himbau untuk datang ke puskesmas terdekat, kan yang sakit masyarakat datang saja ke puskes kami tangani jangan megeluh saja,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Naldi Rinara S.R, dirinya mengharapkan kepada Dinaa Kesehatan untuk menurunkan tim atauobil kesehatan untuk membantu masyarakat dalam melayank kesehatan.

“Perlu itu mobil kesehatan untuk warga yang jarak tempuh ke beberapa Puseksmas di sekitar kawasan banjir memang susah di jumpai atau jauh, ditambah obat-obatan itu pun harus serta pusekes wajib mempermudah masyarakat dalam melayanai keluhannya,” tegasnya.

Sementara itu, masih banyak warga yang belum merasakan pelayanan kesehatan di Daerah tempat mereka tinggal yang mengalami banjir.

“Warga kami masih kekurangan bantuan, seperi sembako, selimut dan obat-obat, sebab warga telah banyak yang mengalami penyakit kulitnya gatal-gatal tetapi bantuan obat-obatan belum ada,” tutur kepala seksi pemerintahan, Kecamatan Teluk Betung selatan, Budi Yamin, kemarin.

Menanggapi hal tersebut pun, Kepala Dinas Kesehatan sigap dan segeram turunkan tim kesehatan serta obat-obatan dalam melayani keluhan warga.

“Sudah ada obat-obatan sekarang, jadi warga diharapkan untuk datang ke mobil kesehatan atau puskesmas setempat dalam memgeluhkan penyakit yang dialminya, kami permudah kok semuanya,” tandas Edwin.(jef)