. . .

Dinilai Berhasil dalam Perbaikan Tatanan Birokrasi, Harian Pilar Apresiasi Gubernur Ridho

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Pemimpin Umum Surat Kabar Harian Pilar Mico Periyando memberikan apresiasi kepada Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo atas keberhasilannya membangun Lampung, khususnya dalam memperbaiki tatanan birokrasi.

Hal itu diungkapkan Pemimpin Umum Surat Kabar Harian Pilar, Mico Periyando dalam acara buka bersama dan bakti sosial PT. Ranau Pilar Media (Harian Pilar Group), di Hotel Horison, Bandarlampung, Kamis ( 30/5/2019).

“Surat Kabar Harian Pilar memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang selama kepemimpinannya telah memberikan kemajuan bagi Provinsi Lampung. Dan yang paling fundamental adalah keberhasilannya dalam memperbaiki tatanan birokrasi di Provinsi Lampung,” ujar Mico.

Salah satu upaya Gubernur Ridho memperbaiki tatanan birokrasi, ujar Mico yaitu dengan melakukan Perubahan Unit Layanan Pengadaan (ULP) menjadi Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ).

“Kami sangat mengapresiasi langkah Pak Gubernur Ridho yang telah menjadi pelopor dalam perubahan ULP menjadi BLPBJ sebagai upaya dalam menciptakan good goverment dan clean governance, bahkan upaya Gubernur Ridho dalam hal ini mendapatkan penghargaan dari KPK RI,” ujar Mico.

Selama kepemimpinan Gubernur Ridho dalam memajukan Provinsi Lampung, Myco juga menuturkan bahwa Gubernur Ridho tidak pernah memiliki konflik dengan para wartawan, ataupun yang berkaitan dengan media. “Gubernur Ridho tidak pernah arogan terhadap apapun kritik dan masukan yang diberikan oleh pers. Bahkan berbagai kritik dijadikan Gubernur Ridho sebagai masukan dalam pembangunan Lampung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ridho juga mengapresiasi Harian Pilar yang selama kepemimpinannya telah memberikan begitu banyak kritik dan masukan untuk pembangunan Lampung.
“Saya tidak pernah marah terhadap kritik dan masukan yang diberikan kepada saya. Justru sebetulnya kritik dan masukan itu menjadi bagian masukan untuk pembangunan Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Ridho.

Ia menjelaskan bahwa kemajuan Provinsi Lampung juga berasal dari masukan yang diberikan teman-teman media. “Keberhasilan selama ini tentunya tak lepas atas saran dan masukan teman-teman media. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih atas saran dan masukan selama ini,” ujar Gubernur Ridho.

Terkait Perubahan ULP menjadi BLPBJ, Gubernur Ridho mengungkapkan bahwa dirinya tak membayangkan akan mendapatkan penghargaan yang diberikan Media Harian Pilar atas perubahan ULP menjadi BLPBJ.

“Hal ini berarti teman-teman Harian Pilar memiliki cara pandang kritis terhadap tata kelola Pemerintahan. Bahkan Usai mendapatkan penghargaan dari Harian Pilar, barulah KPK memberikan penghargaan apresiasi, dan itu rujukannya dari Harian Pilar,” tuturnya.

Gubernur Ridho mengungkapkan bahwa dirinya melakukan perubahan sistem sebagai upaya untuk menimilasir terjadinya penyimpangan. “Perubahan itu untuk menimilasir terjadinya penyimpangan. Memang seharusnya uang negara dan rakyat, harus kembali untuk kepentingan rakyat,” tambah Gubernur Ridho.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ridho juga menandatangani prasasti peresmian kantor Harian Pilar. (Humas Prov Lampung)

error: Content is protected !!