Dinas PUPR Tubaba Segera Tindak Tegas Cv.Makmur Mandiri

0
216
views

TRANSLAMPUNG.COM
PANARAGAN–Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Iwan mursalin, segera lakukan peneguran terhadap Rekanan atas pembangunan Draenase dan peningkatan jalan lapen oleh CV. Makmur Mandiri di Tiyuh mercubuana‎, Kecamatan Way kenanga, Kabupaten setempat.

Hal tersebut setelah Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Tubaba Roni, dan sejumlah warga setempat menolak hasil kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pihak Kontraktor perusahaan terkait‎ diduga asal jadi dalam pengerjaannya.

‎” kita akan tekankan kepada pihak Rekanan agar pekerjaan yang mereka kerjakan harus sesuai spesifikasi teknik standar yang telah di berikan oleh Dinas PU. Jika tidak,  pekerjaan tersebut tidak akan kami PHO.” Kata Iwan saat dijumpai Trans lampung.com pada (13/11/2017).

Sebelumnya ‎menurut Roni,  didapat pada sejumlah pembangunan yang dikelola melalui Dinas PUPR Tubaba yang dikerjakan oleh pihak Rekanan, minim pengawasan bahkan pihaknya menduga sengaja dilakukan pembiaran, sehingga kontraktor melakukan pekerjaan asal-asalan.

” saya minta Dinas PUPR dapat tegas dalam pengawasan proyek selama pengerjaan, banyak pembangunan yang dikerjakan jauh dari harapan bahkan tidak sesuai konstruksinya.” Katanya.

‎Lanjut dia,  terdapat beberapa pembangunan yang sangat tidak layak untuk diterima hasilnya oleh Dinas PUPR antara lain Drainase,  Gorong-gorong yang dikerjakan oleh CV. Makmur Mandiri dan pekerjaan jalan lingkungan atau Lapen yang tidak jelas pemiliknya.

” Warga minta DPRD Tubaba untuk menolak hasil pembangunan Drainase dan Lapen yang sedang dikerjakan, sebab kontruksinya sangat buruk, contoh Drainase yang dibangun oleh CV. Makmur Mandiri materialnya kami kira jauh dari standar  spesifikasi kontruksi, dan Lapen yang sedang dikerjakan sangat tidak layak.” Imbuhnya. (Dirman)