Dinas PUPR Tubaba: Segera Bangun Drainase Penyebab Banjir.

0
400
views

TRANSLAMPUNG.COM
PANARAGAN–Menanggapi adanya keluhan warga kelurahan Panaragan jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terkait meluapnya debit Air Saluran Draenase selama ini, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) segera  melakukan Perbaikan.

Hal tersebut setelah, pasca beberapa kediaman warga sekitar pada (14/7/2017) beberapa waktu lalu nyaris ‎terendam akibat  luapan Air Draenase dan sampah yang tersumbat.

Menurut Baharudin, selama ini pihaknya merasa bingung untuk melakukan perbaikan pada saluran Drainase, yang mendapatkan kendala perizinan lahan untuk di bangun Saluran Drainase‎ tersebut dari warga setempat.

” Ini sudah menemukan titik terang dari kebanjiran akibat luapan Air Dranase, segera akan kita bangun Talut di salah satu rumah warga setempat Rt1-Rw3, yang langsung menuju ke pembuangan rawa‎, dengan panjang 85 M.” Kata Bahar, terhadap Trans lampung.com saat di jumpai dilokasi pada (17/7/2017).

Lanjut dia, tentunya pembangunan tersebut akan menggunakan Dana APBD-P.

“‎ Memang sudah lama pemkab ingin memecahkan persoalan ini, namun masih terbentur dengan masyarakat.” imbuhnya.‎ (Dirman)