. . .

Dinas PUPR Tubaba Fokus Beragam Pembangunan, Iwan: Peran Aktif Masyarakat Diharapkan.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.

Tahun 2019 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, fokus pada 16 program bidang kegiatan.

Beragan program tersebut mencakup diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, gedung perkantoran juga jaringan irigasi.

Menurut Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin. Beragam program kerja yang telah difokuskan itu mengacu pada dokumen tata ruang, berdasar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022 mendatang.

“ Selain gedung perkantoran pemerintah, tahun ini kita juga fokus pada peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan.” Kata Iwan terhadap translampung.com  pada (17/3/2019).

Lanjut iwan, adapun rincian pembangunan fisik yang akan dilakukan tahun ini yakni, pembangunan lima ruas jalan dengan anggaran Rp 33,8 miliar  sumber dana dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusu (DAK) juga dana Alokasi Umum (DAU).

Selanjutnya, dilakukan pembangunan 9 unit jembatan dengan anggaran Rp 16,7 miliar, serta dilakukan pemugaran satu unit bangunan bersejarah dengan anggaran Rp1,9 miliar. Tidak hanya itu, kita lakukan juga pembangunan masjid dengan anggaran Rp 3 miliar hingga peningkatan dan pembangunan jaringan irigasi baru (JIB) pada tujuh lokasi dengan anggaran Rp 12,9 miliar.

Bahkan kata iwan, dilakukan pula program penyediaan dan pengelolaan air baku dengan anggaran Rp 4,6 miliar, program perencanaan tata ruang anggaran Rp 500 juta, dan pembangunan tugu monumen di kecamatan Lambukibang dwngan anggaran Rp 1 miliar.

Dukungan dan peran aktif masyarakat Tubaba sangat kami harapkan, agar kiranya seluruh program yang telah dipetakan ini dapat terealisasi dengan baik sesuai harapan kita bersama.” Imbuhnya (Dirman)

 

error: Content is protected !!