Dinas PUPR Tinjau Pembangunan Jalan Ruas Pekon Balak – Suoh

0
252
views

TRANLAMPUNG, BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, Budhi Darmawan, didampingi Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Budi Setiawan, meninjau pembangunan ruas jalan Pekon Balak – Suoh link 048 koridor 12 di Kabupaten Lampung Barat.

“Hal ini dilakukan dalam persiapan kunjungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, untuk melihat pembangunan ruas jalan tersebut,” kata Budi, saat dikonfirmasi, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, tidak hanya di Tanggamus saja Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melakukan pemerataan pembangunan jalan, tapi termaksud ruas Pekon Balak – Suoh link 048 koridor 12 di Lampung Barat, dengan panjang ruas 33, 628 Km,  dengan anggaran Rp 22 milliar, menangani 3,8 km rigid, 3 box culvert 1 bronjong.

Tentunya dengan perbaikan jalan tersebut mampu mendongkrak pembangunan infrastruktur untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan pembangunan antar wilayah.

Jika selama ini jalan tersebut hanya bisa dilintasi motor trail dan mobil double gardan akibat kerusakan badan jalan dan tanjakan berlumpur, nantinya mobil minibus dan motor lebih leluasa melintas ruas tersebut.

Mulusnya jalan yang sebagian melintasi hutan kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) berkat kerja sama pemerintah provinsi Lampumg Bersama pemerintah Kabupaten Lampung Barat melakukan percepatan pembangunan badan jalan tersebut.

Masyarakat Kabupaten Lampung Barat sangat berterima kasih kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang telah membantu membangun Ruas Pekon Balak-Suoh.

“Warga sudah lama menunggu adanya pembangunan jalan di sini, sebab kondisi ruas jalan di sini sering terjadi longsor dan tanah belumpur, yang menyebabkan putusnya alur transportasi perekonomian masyarakat Lambar,” ungkapnya. (*)