. . .

Dinas PUPR Akan Bangun Tugu Icon Kota Kabupaten Lampura

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lampung Utara, tengah mempersiapkan perencanaan pembangunan Simbol (Icon) kota Lampung Utara yang akan direalisasi tahun mendatang.

Kepala Dinas PUPR Syahbudin menjelaskan, bila sementara ini pihaknya sedang menyusun rencana besar pembangunan simbol kota yang akan ditempatkan di Islamic Center. Yang tentunya demi kenyamanan masyarakat Lampung Utara.

“Dilokasi Islamic center akan dibangun tugu asmahul husna dengan tinggi mencapai 17 meter, ada taman sebagai alternatif masyarakat santai sore dan ditata juga untuk pedagang. Insya Allah (tahun 2019) kalau segala sesuatu (anggaran) sudah normal akan laksanakan, sekarang masih tahap perencanaan.” Jelas Syahbudin di Kantor Pemkab Lampura, senin (6/8/2018)

Tak hanya di Islamic, lanjut Syahbudin, bila pihaknya juga tengah menyoroti Kecamatan Bukit Kemuning. Sebagai langkah jangka panjang akan dibangun kota mini. Alasan ditempatkan di Bukit Kemuning karena area tersebut merupakan lajur Nasional yang dapat dikunjungi semua orang.

“Di Bukit Kemuning akan kita tingkatkan mulai dari penataan kotanya, pembebasan lahan, karena bukit kemuning salah satu kecamatan yang masuk di jalan lintas nasional, untuk itu kita wacanakan membangun kota mini.” ucap Syahbudin.

Ketika ditanya bagaimana dengan keindahan Kota Kotabumi pembangunan Taman Sahabat (TS) Kadis PUPR itu mengakui bahwa keterbatasan anggaran tidak mampu menutupi keinginan yang besar. Hal itu akan dirampungkan sehingga tidak lagi timbul persoalan. “Itu kemarin dengan segala keterbatasan dan keinginan yang besar, tetapi akan kita selesaikan. Kalau saya ini ingin sangkutan 2017 usai, dan kedepan tidak ada masalah lagi.” Pungkas dia.(Eka)