Dinas PU Lampura Tinjau Jembatan Alternatif

0
441
views

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Syahbudin bersama Kabag Sosial Erwinsyah, Camat, dan Kades meninjau jembatan gantung yang menjadi jalan alternatif untuk warga, semenjak jembatan di Desa Sidomulyo yang roboh akibat bencana alam beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi dilokasi, Syahbudin mengatakan, Dinas PU beserta Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara awalnya meninjau jembatan yang ambruk, dan atas perintahnya Dinas PU bersama satker lainnya meninjau jembatan gantung yang sekarang menjadi jalan alternatif masyarakat untuk beraktifitas.

Syahbudin menambahkan, sebelum jembatan itu selesai jembatan inilah yang menjadi akses warga.

“Insya Allah jembatan yang roboh tersebut segera dibangun baru, karena instruksi pak bupati, jembatan tersebut segara di buat baru dan permanen,” kata dia.

Bahkan, Lanjut Syahbudin, bupati juga memerintahkan agar jembatan gantung ini segera perbaiki sembari jembatan yang ambruk belum selesai karena jembatan gantung inilah yang masih bisa dipergunakan sebagai akses jalan masyarakat.

Untuk itu, Dinas PU Lampura mengimbau kepada masyarakat setempat baik itu masyarakat desa Tanjung Riang dan Desa Sidomulyo agar tetap berhati-hati untuk lewat jembatan gantung ini.

“Alhamdullilah tidak ada korban, dan warga masih bisa melalui jalan alternatip yaitu jembatan gantung yang Ada di Desa Sinar Mulya, kami harap masyarakat untuk bersabar kita akan perbaiki semua sekaligus jembatan yang amruk,” tegas Syahbudin.(eka)