. . .

Dinas Pertanian Pesibar Gelar Sosialisasi Pemotongan Hewan Kurban

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melaksanakan sosialisasi terkait pemotongan hewan kurban pada tahun 2018, di Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesibar, Rabu (15/8).

Menurut sekretaris pertanian,  Amir Hakim mengatakan acara tersebut langsung di isi oleh narasumber dari  Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut yakni memberikan pemahaman dasar tata cara korban yang baik dan benar sesuai dengan syariat islam kepada masyrakat yang hendak berkorban pada tahun ini, “ujarnya.

Ia juga berharap,  kepada para peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut dapat mengetahui hewan korban yang sehat dan sudah cukup umur sesuai dengan syariat islam.

“Kepada peserta agar dapat mengikuti acara sosialisasi tersebut hingga selesai, sehingga masyarakat dapat memahami tata cara pemotongan kurban dengan baik, “tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut,  masyarakat yang hendak berkorban,  pengurus masjid, narasumber dari MUI dan segenap panitia dan undangan lainnya. (r7)