. . .

Dinas Pendidikan Dan Polres Lampura Tanda tangani MOU Pendidikan Dalam Berlalu Lintas

image_print
KOTABUMI – Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Polres Lampura, Uptd wilayah IV Provinsi Lampung dan PGRI Kabupaten Lampung Utara, Selasa (4/12/18).
Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung KORPRI Kotabumi ini dihadiri Bupati Lampura Hi Agung Ilmu Mangkunegara yang diwakili asisten 1 Yuzar, Forkopimda, Kadis Pendidikan, para pejabat utama polres, Kacab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dan ketua Dewan Guru Kabupaten Lampung Utara.
Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono dalam sambutannya menuturkan Pendidikan dalam berlalu lintas di sekolah sangatlah penting agar generasi muda secara sadar mampu mengimplementasikan sistem nilai etika dan budaya berlalu lintas yang aman,tertib dan lancar.
” Tujuan pembelajaran secara teoritis agar siswa dapat paham pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, karena itu bentuk implementasi yang berkaitan dengan kegiatan sehari-hari, dan dengan adanya Nota Kesepahaman ini,akan mewujudkan generasi penerus yang santun,tertib,beretika berlalu lintas” tuturnya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Suwandi, mengatakan tujuan terjalin nya kerjasama ini diantaranya unutuk  menjalin kerjasama kelembagaan dalam mendukung program penguatan pendidikan karakter bagi pelajar dalam tipe jenjang satuan pendidikan, terutama dalam menjaga keselamatan dalam berlalu lintas,  maupun dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan prekursor, dan menjalin kerjasama perlindungan hukum profesi guru diwilayah kerja Kabupaten Lampung Utara” ungkapnya.
 Harapan kami dengan Mou ini nanti akan terciptanya pelajar di kabupaten Lampung Utara yang secara sadar mampu mengimplementasikan etika dan budaya berlalulintas yang berkeselamatan, serta mempunyai daya tahan tinggi terhadap bahaya narkotika, tuturnya
Sementara Asisten 1 Yuzar mewakili Bupati H Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutannya mengatakan, Sejak
diberlakukannya Otonomi Daerah,  telah terjadi perubahan mendasar dalam penyelenggaraan pendidikan, yaitu dilakukannya perubahan paradigma penyelenggaraan pendidikan dari sentrlistik menjadi desentralistik, dan saat sekarang ini, penyelenggaraan pendidikan SMA, SMK dan SLB telah menjadi kewenangan Pemetintah Provinsi, sedangkan penyelenggaraan Pendidikan SD dan SMP menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten dan  Kota. ucapnya
Lanjut Yuzar, Kita tentu sadar bahwa pendidikan merupakan salah satu pembentuk pondasi bagi pertumbuhan dan perkembangan seorang anak untuk memperoleh masa depan bangsa yang lebih baik.
Saya berharap, dengan telah ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini, kita semua dapat mengamalkan jati diri kita sebagai pejuang pendidikan dengan meningkatkan komitmen dan profesionalisme dalam mencerdaskan generasu bangsa, Sehingga Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai bersama ini dapat semakin Kuat, Hebat dan Bermatabat” tutupnya.( Iwan/ek)