Dinas Kesehatan Unsur Penting Dalam Pembangunan

0
213
views
BERSILATURAHMI: Bersama Bupati Lampung Utara H Agung Ilmu Mangkunegara, bertempat di Aula Hotel Graha Wisata Desa Kalibening Kecamatan Abung Selatan, Kamis (8/6).

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI –  Keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, bertatap muka dan bersilaturahmi bersama Bupati Lampung Utara H Agung Ilmu Mangkunegara, bertempat di Aula Hotel Graha Wisata Desa Kalibening Kecamatan Abung Selatan, Kamis (8/6).

Nampak hadir seluruh jajaran Pegawai Dinas Kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kotabumi I, Kotabumi II, Kotabumi Udik, Wonogiri, Kalibalangan, Semuli Raya, Blambangan dan Kemalo Abung, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Kepala Puskesmas, Camat, para Lurah, Kepala Desa, tokoh masyarakat setempat.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Maya Metisa, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang serta ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang dapat hadir dalam acara silaturahmi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura, Maya juga melaporkan jumlah pegawai Puskesmas di Kabupaten Lampung Utara sebanyak 1599 orang.

“Dengan jumlah pegawai nya saat ini, Dinas  Kesehatan dapat mengajak seluruh para pegawai Puskesmas untuk dapat sepenuh hati melayani masyarakat, serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam proses melayani bidang kesehatan,” ucapnya.

Sementara Bupati Agung dalam sambutannya mengatakan silaturahmi ini bertujuan untuk menyerap apirasi serta permasalahan yang ada di Dinas Kesehatan.

“ Karena Dinas kesehatan merupakan unsur yang sangat penting dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan, sehingga Program Kesehatan menjadi salah satu Windu Cita,” ucap Agung

Lanjut Agung,  berbagai upaya  dilakukan Pemerintah  dalam rangka menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Karena kesehatan memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan. Dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan masyarakat, Keberadaan Puskesmas menjadi tolok ukur dalam pembangunan kesehatan, serta menjadi wadah dalam pelayanan dan pembinaan kesehatan bagi masyarakat.

“Bagaimana masyarakat dapat melakukan aktivitas jika tidak sehat. Dengan itu, Pemerintah memprioritaskan program kesehatan dan beberapa program kesehatan yang telah dilakukan, diantaranya berobat gratis diseluruh rumah sakit, Program Ambulans Tanggap Siaga 24 jam, penambahan Armada Ambulance Untuk Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas, pembangunan Fasilitas Kesehatan dengan peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan sumberdaya manusia baik tenaga medis maupun bidan desa, serta penambahan fasilitas dan peralatan kesehatan di RSUD Ryacudu,” jelas Agung.

“Untuk itu saya  berharap kepada Pegawai Puskesmas dapat mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat Kabupaten Lampung Utara. ayo mari sama-sama kita mensukseskan visi dan misi Lampung Utara yang tercangkup dalam Windu Cita, dan saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan yang telah bekerja secara maksimal dalam mengabdikan diri demi melayani masyarakat,” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan nya Bupati Agung melakukan dialog dengan para pegawai puskesmas, yang dilanjutkan  pemberian bantuan dari Bupati Lampung Utara kepada 8 (delapan) Puskesmas di Kabupaten Lampung Utara. (Eka)