Dinas Kehutanan Provinsi Beri Masukan

0
799
views

TRANSLAMPUNG.COM, SUKADANA-Kisruh register 38 eks Gunung Balak kini tengah masuk pengoreksian, Dinas kehutanan Provinsi Lampung pun turun untuk memberikan keterangan dan pengarahan terhadap masyarakat, Kamis (9/2).

Saat diwawancarai terkait dengan kawasan hutan lindung Gunung Balak, Kadis Kehutanan Provinsi Lampung Saiful Bachri mengatakan, Ini sudah ada program-program dalam rangka penyelesaiannya, melalui program perhutanan sosial, solusinya upayakan melalui itu dan tidak bisa tempuh hanya sehari atau dua hari nggak mungkin bisa diselesaikan.

Lanjutnya, Oleh karena itu harus dengan sabar mendampingi masyarakat, intinya dengan program yang sudah ada itu nanti harus lakukan itu, sampaikan seperti apa fungsi hutan sesuai program yang ada, memang begitu adanyakan, program hutan kemasyarakatan, karena itu kita lakukan tahap-tahapannya, dan itu pun hanya bisa mengambil hasil dari hutan tersebut, serta tidak bisa mendirikan bangunan, namanya juga hutan, kok di buat bangunan.

“Persoalan ini harus segera di selesaikan, karna kelihatannya serem ini kalau di denger dari luar, tentang masyarakat yang ada di sini,” pungkasnnya.(r9)