. . .

Dilaporkan Inspektorat, Ini Jawaban Wabup Sri Widodo

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo angkat bicara terkait laporan dirinya oleh Inspektorat Lampura  ke Gubernur Lampung. Karena disinyalir tidak menjalankan tugas dan tidak masuk kerja sejak Bupati Lampung Utara Hi Agung Ilmu Mangkunegara masuk kerja usai cuti dari mengikuti Pilkada,

Menyikapi hal tersebut,  Sri Widodo saat dikonfirmasi translampung. com melalui pesan Whatsapp nya menyampaikan,” Apakah prosedurnya demikian, Bisa tanya sekda selaku pembina kepegawaian tertinggi, Perlu dicatat aku bukan ASN,  Surat ijin ku ada selalu di protokol  dengan lampiran lengkap. Dan sampai hari ini saya belum pernah di konfirmssi Bupati, Pemda, Protokol ataupun yang terkait,” kata Widodo

Coba di cek di protokol, bukankah sudah ada surat ijin saya ke Bupati tembusan gubernur inspektorat propinsi, BKD Propinsi, Yang di sertai surat keterangan sakit dari dokter yg merawat.

Coba tanyakan juga keuangan dan bagian umum, apakah oprasional Wabup di bayarkan, Selama hampir 3 bulan tidak di cairkan,  Apa alasan nya, Kemana dananya.

Rutin operasional untuk  Wabup sebuah struktur jabatan yang sah adalah  bukan operasional sri widodo selaku pribadi. Tapi institusi dan yang melekat dengan institusi,  Disitu melekat untuk makan minum bbm dan lain lain. Termasuk untuk makan pol pp jaga. Biaya pengobatan wakil bupati, Alat rumah tangga sabun dll, Insentif pembantu rumah tangga. Insentif walpri, perbaikan ringan rumah dinas.
,” Walau saya sakit  kegiatan tersebut tetap berjalan. mereka tetap masuk, tetap makan, Bbm pun tidak dicairkan,” urai Widodo

Saya bukan soal dibayar dan tidak, tapi baiknya kita belajar tertib administrasi, dan prosedur yang ada, Bagaimana menghadapi staf yg tidak masuk.

Dan mengapa Bupati tidak koordinasi langsung ke Gubernur atau Wakil Gubernur secara lisan langsung selaku jenjang diatasnya, Dan menghormati tatanan diatas , tidak langsung ke Mendagri, Karna Gubernur adalah wakil pemerintah pusat di daerah Ada apa ???.

” Tolong ini ditulis semua, Jangan di edit.karna ini hak jawab saya…dek, Birokrasi lampung utara harus lebih baik. Karna bukan monarchi atau kerajaan.” pungkasnya (eka)

error: Content is protected !!