Diklat Perencanaan Anggaran Berbasis Kinerja

0
184
views
BEMBUKAN: Diklat dil ingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Di Aula BKPSDM setempat, Rabu (12/07).

TRANSLAMPUNG.COM, WAY KANAN- Sekdakab Way Kanan Bustam Hadori membuka Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat) Perencanaan Anggaran Berbasis Kinerja  dil ingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Di Aula BKPSDM setempat, Rabu (12/07).

 Dalam sambutannya Pejabat Tertinggi di Birokrasi kabupaten Way Kanan ini mengatakan, anggaran kinerja mencerminkan beberapa hal. Pertama, maksud dan tujuan permintaan dana. Kedua, biaya dari program-program yang diusulkan dalam mencapai tujuan ini. Dan yang ketiga, data kuantitatif yang dapat mengukur pencapaian serta pekerjaan yang dilaksanakan untuk tiap-tiap program.

 “Penganggaran dengan pendekatan kinerja yang dimaksud berfokus pada efisiensi penyelenggaraan suatu aktivitas. Efisiensi itu sendiri adalah perbandingan antara output dengan input,” jelasnya.

 Diklat tersebut sambung Bustam Hadori dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, dalam melaksanakan perencanaan penganggaran sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 “Kita harapkan melalui diklat ini juga akan dapat meningkatkan kualitas penyerapan anggaran disetiap Unit kerja diAnggaran kinerja mencerminkan beberapa hal. Pertama, maksud dan tujuan permintaan dana. Kedua, biaya dari program-program yang diusulkan dalam mencapai tujuan ini. Dan yang ketiga, data kuantitatif yang dapat mengukur pencapaian serta pekerjaan yang dilaksanakan untuk tiap-tiap program.

 Dilanjutkannya, Penganggaran dengan pendekatan kinerja yang dimaksud berfokus pada efisiensi penyelenggaraan suatu aktivitas. Efisiensi itu sendiri adalah perbandingan antara output dengan input.

 “Kita harapkan melalui diklat ini juga akan dapat meningkatkan kualitas penyerapan anggaran disetiap Unit kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Way Kanan,”terangnya. (yhs)