. . .

Dikabarkan Ketua Baznas Lamsel Mengundurkan Diri

image_print

Nanang: Saya Belum Lihat Surat Pengunduran Dirinya

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Sempat terdengar isu yang beredar bahwa Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lamsel, Burhanudin santer terdengar akan mengundurkan diri.

Namun, isu tersebut masih belum jelas apakah Burhanudin jadi atau tidak mengundurkan diri karena alasan pecalonan sebagai anggota DPRD.

Pasalnya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, mengaku belum menerima surat pengunduran diri dari Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lamsel, Burhanudin tersebut.

“Ya, tadi mereka (Pengurus Baznas Lamsel-red), datang kesini bersilaturahmi. Hanya bincang-bincang silaturahmi saja, tidak ada agenda lain. Karena sejak saya dilantik menjadi Plt. Bupati Lamsel memang belum pernah bertemu,” kata Nanang,  usai silaturahmi membahas program kerja Baznas Kabupaten Lampung Selatan antara Pengurus dan Plt. Bupati Lamsel, di Ruang Rapat Bupati Lamsel, Senin pagi (20/08).

Terkait isu tentang pengunduran diri Ketua Baznas, Burhanudin, Ia mengatakan, jika belum menerima surat pengunduran diri saudara Burhanudin.

“Hingga hari ini, saya belum melihat surat pengunduran diri yang bersangkutan. Namun tadi saya katakan pada mereka agar diselesaikan dulu data-data atau neraca keuangan Baznas itu untuk diselesaikan semua. Sebab, ini menyangkut duit orang banyak. Tolong diaudit dulu secara internal yang baik,” kata Nanang.

Jika memang benar, Burhanudin mau mengundurkan diri, ditambahkan dia itu kewenangan yang bersangkutan.

“Nah kalau soal itu, saya tidak akan ikut campur masalahnya. Kemudian untuk memilih siapa penggantinya, kita akan serahkan kepada Nahdlatul Ulama (NU) Lamsel dan Pengurus Muhamadiyah Lamsel, karena mereka berkompeten atau ahlinya urusan Baznas,” pungkasnya. (jhn/hkw)

error: Content is protected !!