. . .

Diharapkan Sinergi Pol-PP, Dishub dan Pengembang

image_print

Atasi Kemacetan di Pasar Bambu Kuning

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Arus lalulintas pusat perbelanjaan di pasar Bambu Kuning terjadi kepadatan disaat jam-jam pulang kerja, pasalnya hal itu terjadi karena para karyawan yang pulang sore sembari belanja di area pasar Bambu Kuning hingga Pasar Gintung. Hal itu dikatakan oleh Kepala Pos Polisi Pamong Praja (Kapospol-PP) Pasar Bambu Kuning, Hamdi kepada Trans Lampunh usai melakukan patrol rutin waktu lalu.

“Sejauh ini tidak ada masalah, lancar-lancar aja. Tapi kalau jam-jam pulang kerja yang terkadang padat sampai timbul kemacetan,” kata Hamdi.

Saat ditanya terkait juru parkir yang memarkirkan kendaraan sampai memakan badan jalan, dirinya mengatakan hal tersebut bukan wewenang mereka, namun mereka hanya sebatas mengingatkan. Menurutnya hal tersebut merupakan wewenang pihak Dinas Perhubungan (Dishub).

“Kalau itu wewenang Dishub mas, tapi karena tugas kami menegakkan Perda, maka kami juga ikut untuk mengingatkan saja,” ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa petugas dari Dishub yang bertugas di area Pasar Bambu Kuning sudah tidak rutin bertugas.

“Sampe sebelum lebaran masih sering dan rutin dari Dishub berjaga di area ini (Pasar Bambu Kuning, red), tapi setelah lebaran hanya pada jam macet saja. Dipindahkan atau apa kami tidak tahu,” imbuhnya.

Hamdi berharap ada sinergi antara PolPP dan Dishub serta pengembang Pasar untuk mentertibkan lalin dan memberikan solusi mengatasi kemacetan di area Pasar Bambu Kuning tersebut.

“Apa lagi jam pulang kerja mas,” tuturnya.

Hamdi kembali menambahkan, bahwa untuk keamanan dan ketertiban di pasar Bambu Kuning sampai saat ini sangat kondusif.

“Aman mas, kondusif untuk saat ini,” pungkasnya.

Dari pantauan Trans Lampung, jalur lalu lintas Pasar Bambu Kuning ramai lancar, namun masih ada kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang memarkirkannya hingga memakan badan jalan. (hkw)