Diharap Kepala Daerah Bisa Atasi Masalah Pembangunan

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Erlina mewakili Bupati,  Agus Istiqlal menghadiri acara Indonesia Developent forum Tahun 2018 di hotel Rizt Cariton Mega Kuningan Jakarta. Adapun acara tersebut,  diselenggarakan oleh  Kementerian PPN/Bappenas bekerjasama dengan Australia depertement of foreign  affairs and trade yang megusung tema “Pathways to  Tackle Regional Disparity  Across the Archipelago” dengan tujuan sebagai platform bagi praktisi pembangunan untuk bertukar ide dan Pemikiran baru dalam mengatasi permasalahan pembangunan .

Turut hadir dalam acara Indonesia Developent  forum 2018 tersebut,  diantaranya wakil presiden (Wapres), Yusup kalla beserta  menteri Kehutanan , menteri dalam negri menteri, menteri pendaya gunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, mentri  komunikasi dan informatika republik Indonesia, kepala  badan perencanaan pembangunan nasional, gubernur jawa timur, bupati pronorogo, narasumber dari university australia dan 41 wali Kota se-Indonesia.

Menurut Plt Kepala bagian hubungan masyaratakat Pemkab Pesibar, Aris Wandi mengatakan pada saat sambutannya Wapres, Yusup Kalla mengharapkan kepada bupati/wali kota seluruh Indonesia untuk bisa mengatasi problem pembangunan yang ada di daerah masing-masing, untuk bisa memaksimalkan pembangunan di daerah masing-masing.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dalam pelaksanaan pembangunan  di indonesia terdapat adanya ketimpangan dalam pembangunan terutama di daerah terisolir baik pembangunan infrastruktural maupun dibidang lainnya,” ungkapnya kepada Trans Lampung, Rabu (11/7).

“Maka dari itu Yusup Kalla mengharapkan kepada seluruh  kepala  daerah bupati/ wali kota se-Indonesia untuk bisa segera mengatasi ketimpangan  pembangunan di  daerahnya masing-masing supaya pembangunan dimaksud bisa setara terhadap daerah lain baik dalam Negri maupun manca Negara,” ujarnya Wapres.  (r7/hkw)

News Reporter