Diduga Usai Tabrak Lari, Randis Diganti Plat Nomor Palsu

0
337
views
RANDIS LAMSEL: Kondisi randis yang diduga usai tabrak lari dan mengganti plat nomor kendaraan dengan plat hitam yang diduga palsu.

 

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA- Untuk mengelabui warga, pemilik mobil dinas yang ber Nopol BE 92 D mengganti dengan plat hitam yang diduga palsu, BE 1404 BK tersebut milik Kabag Perekomian Pemkab Lampung Selatan, Nurmali Rizal.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kendaraan Dinas tersebut menabrak warga Sukatani, Kalianda, di depan kantor PDIP Lampung Selatan, Senin malam (12/6/17).

Peristiwa tersebut menyebabkan satu tewas dan satu luka parah, Korban merupakan warga Sukatani, Kalianda yang pada saat kejadian menggunakan sepeda motor merk yamaha vixion.

Menurut saksi mata yang melihat kejadian itu, kecelakaan berawal saat kendaraan berplat merah BE 92 D tersebut menyerempet motor yang melintas, motor tersebut oleng, kemudian dari arah berlawanan datang bus dengan kecepatan tinggi yang menabrak korban hingga tewas.

“Awalnya ada kendaraan berplat merah menyerempet motor korban, kemudian korban terpental ke tengah marka jalan, seketika ada bus yang melintas dan langsung menabrak Korban” Kata saksi yang namanya enggan ditulis.

Menurut dia, setelah menyerempet kendaraan plat merah itu langsung melarikan diri menuju arah komplek Ragom Mufakat Dua. Barang bukti kendaraan yang tadinya berplat merah, saat dibawa polisi platnya sudah diganti dengan plat hitam, diduga pengendara mobil tersebut berupaya menyamarkan bukti.

Saat dihubungi Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Pemkab Lamsel Nurmali Rizal, membenarkan jika telah terjadi kecelakaan.

“Iya yang bawa saya, saya pulang dari taraweh. Saat ini kenderaan sudah diamankan oleh pihak kepolisian,” ujar Nurmali singkat melalui sambungan telepon, Selasa (13/6).(jhn)