. . .

Diduga Rem Blong Sebuah Dump Truk Tabrak Dua Mobil dan Dua Motor 

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Diduga rem blong, sebuah dump truk BE 9601 BR menabrak dua mobil dan dua motor yang terjadi di jalan Ahmad Yani tepatnya di di tikungan persimpangan  togop Desa Negerisakti,Gedongtatan kabupaten pesawaran pada Senin (12/11) sekitar jam 17:00 wib.

Menurut salah satu saksi mata Reno yang merupakan  sopir Avanza nopol BE 174 AL mengatakan bahwa kendaraan dump truk BE 9601 BR melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pesawaran. Namun lantaran diduga rem blong, truk melebar ke jalur berlawan arah sehingga tabrakan pun tidak dapat terelakan.

“Saya dari arah Pesawaran hendak ke Bandar Lampung. Tiba-tiba fuso dari arah Bandar Lampung pas turunan Dinniyah Putri melebar ke jalur kanan dan lansung menambrak angkot setelah itu baru menabrak mobil yang saya kendarai dan dua motor ,”ungkap Reno saat di wawancarai di lokasi kejadin.

Reno menjelaskan pada saat kejadian itu dirinya sedang  bersama dua rekanya yang di ketahui salah satunya wartawan Tanggamus hendak kebandar lampung tiba -tiba pas di tikungan persimpangan  togop melihat ada sebuh  dump truk yang kehilangan kendali mengabil jalur berlawanan sehinga tabrakan tidak dapat dihindari, untungnya dalam kejadin ini dirinya dan rekanya tidak mengalami luka luka hanya mobil yang ia kendarai rinsek.

“Damp truk ini nyelonong mengabil jalur berlawanan sehingga menabrak mobil ankot jurusan kemiling setelah itu baru menabrak mobil yang  saya kendarai beserata dua sepeda motor yang berada tepat di belakang angkot karna tidak sempat mengelak lagi sehingga motor itu terjepit di bawah truk dan di mobil angkot ,”ucapnya.

Senada ditambahkan saksi mata lainnya, Aries Sandi DP yang juga mantan Bupati Pesawaran menambahkan bahwa kecelakaan beruntun melibatkan satu dump truk, angkot, mobil avanza dan dua unit sepeda motor.

“Kebetulan saya juga lagi dirumah mertua. Dan saya  ikut menolong  korban untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat,”singkatnya

Terpisah Ksatlantas Pesawaran AKP Ridho Rafika membenarkan ada laka lantas di tikungan dan persimpangan  togop. Dimana saat ini pihaknya masih konsentrasi mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan.

“Yang didalam angkot ada 3 orang hanya luka-luka lecet, satu luka dibagian kaki. Kemudian 3 penumpang di mobil avanza tidak ada luka-luka. Kemudian satu pengendara sepeda motor luka ringan  bersama penumpang angkot sudah dilarikan ke rumah sakit dan satu lagi pengendara motor tidak apa-apa dan  tidak ada korban jiwa. Untuk evakuasi nanti menunggu lalu lintas sepi,”singkatnya. (*/ydn)