. . .

Diduga Minim Perawatan Mobil Damkar Nyaris Tak Berfungsi, Rumah Warga Hangus Terbakar.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Diduga minim perawatan, kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) nyaris tak berfungsi.

Hal tersebut setelah hendak melakukan pemadaman api di kediaman Badri (42) Warga kelurahan Panaragan Jaya Indah, Rt 04 – Rw 02  Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba. Hingga hangus nyaris tak bersisa pada (11/11/2019) sekitar pukul 19.15 Wib malam.

Berdasar pantauan translampung.com. mobil pemadam kebakaran tersebut mengalami kehabisan bensin, selang putus bahkan saat berfungsi tidak optimal

Menurut Suleman (45) warga setempat Rt 01 – Rk01 mengatakan. Pihak pemadam kebakaran Tubaba yang bertugas terkesan lambat, bahkan diduga mobil damkar justru tidak berperan dengan baik, hal tersebut terlihat saat memadamkan api justru mesin airnya macet, sehingga menuai kegeraman warga sekitar.

“Mobil damkarnya gak berfungsi, rumah sudah habis terbakar masih belum bisa beroperasi optimal, bahkan mobilnya kekurangan air. Jadi saat ini kita masih meminta pertolongan warga. Dan kita juga mencoba menghubungi Mobil milik Dinas Perkimtan Tubaba untuk membantu, karena mereka ada mobil hijau untuk siram taman. Ini mereka masih bersiap-siap menolong. Namun kondisi rumah korban nyaris habis.” Kata Suleman, saat di jumpai translampung.com di kokasi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti sumber dan penyebab kebakaran tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, (Dirman/ Rian)

 

 

error: Content is protected !!