. . .

Diduga Hampir 12 Tahun PDAM Way Rilu Serobot Lahan dan Lakukan Pengempalangan Pajak ABT

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Pesawaran Hipni Idris menyayangkan adanya dugaan penyerobotan lahan dan  pengemplangan pajak Air Bawah Tahan (ABT) yang di lakukan oleh pihak Perusahan Air Minum Daerah (PDAM ) Way Rilau Kota Bandarlampung.

Menurut Hipni Idris bahwa dengan adanya hal ini artinya selama 12 Tahun berdirinya Kabupaten Pesawaran pihak PDAM Way Rilau telah melakukan penyerobotan dan pengeplangan pajak, pasalnya dilokasi ini ada Lima titik air bawah tanah yang di serobot ,tepatnya di wilayah Way Linti Desa Bernung kecamata Gedong tatan Kabupaten Pesawaran.

“Mereka (PDAM Way Rilau )telah mencuri dan melakukan pengemplang pajak ABT di kabupaten pesawaran ini “kata Hipni Idris saat di hubungi Jumat( 26/10/2018).

Politis PDIP Peswaran ini mejelaskan bahwa tim Pansus DPRD Pesawaran yang di pimpin langsung oleh dirinya sebagai ketua serta dampingi oleh dua anggota pansus yakni Agus Purnono, Fariki Zulkarnain dan beberapa setap pansus melakukan sidak di lokasi Way linti Desa bernung pada hari jumat 26 Oktober 2018,tujuanya untuk memastikan bahwa lokasi way linti bernung ini memang di wilayah Kabupaten Pesawaran sesuai dengan undang undang otonomi daerah.

“Masalah penyerobotan lahan dan pengeplangan pajak ini memang sudah lama dan pihak Pansus DPRD sudah tiga kali melayangkan surat klaripikasi kepihak PDAM Way Rilau hingga tanggal 28 September  belum ada jawaban artinya masalah ini tidak di indahkan,”tegas Hipni Idris .

Lebih lanjut Hipni Idris menerangkan bahwa dengan adanya permasalahan ini bahwa langkah dari Pansus DPRD sendiri akan melakukan koordinasi dengan pihak PDAM Bandarlampung dan Wali Kota untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kalaupun nati tidak diindahkan juga langkah terakhir akan melaporkan hal ini ke pihak KPK karna ini sudah merugikan kabupatem pesawaran ,”pungkasnya.

Sampai berita ini di turunkan pihak PDAM Way Rilau melalui Dirktur Umum Gusti Mego  belum bisa di konfirmasi (ydn).