. . .

Diduga Gelapkan Puluhan Kendaraan, Brigadir WD Dicari Sesama Polisi

image_print
Brigadir WD

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Lagi-lagi di Tanggamus, beredar broadcast (pesan siaran) yang mengabarkan adanya oknum anggota Polsek Limau, Polres Tanggamus, yang kini menjadi buronan.

Tak tanggung-tanggung, konten dalam pesan siaran yang beredar di berbagai grup aplikasi perpesanan dalam jaringan, menyebutkan oknum polisi Brigadir WD diduga melakukan penggelapan puluhan kendaraan rental. Bahkan jumlahnya sampai 30 unit kendaraan roda empat.

Masih dalam pesan siaran yang sama, oknum yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Pekon Unggak dan Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan itu, dikabarkan juga menyalahgunakan senjata api hingga terpapar radikalisme. Di dalam pesan siaran, juga tersebar foto wajah Brigadir WD serta nomor telepon seluler 082182822888 yang kini tidak aktif.

Pesan siaran yang beredar “liar” itu, tentu membuat Kepolisian Resor Tanggamus angkat bicara. Adalah Wakapolres Tanggamus, Kompol MN. Yuliansyah, S.H., M.H. yang langsung memberikan keterangan menyikapi pesan siaran yang berisi tentang oknum anggotanya. Wakapolres Tanggamus memang membenarkan pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap Brigadir WD.

“Sebab yang bersangkutan diduga terlibat dalam perkara tindak pidana penggelapan sejumlah kendaraan. Namun jumlahnya tidak sampai 30 unit kendaraan,” tegas Yuliansyah, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.I.K., M.M.

Kemudian, terhadap rumor Brigadir WD menyalahgunakan senpi bahkan terpapar radikalisme, wakapolres menegaskan, terhadap senjata api dinas yang dipegangnya telah ditarik Propam Polres Tanggamus dan digudangkan Sarpras. Penarikan senpi dinas Brigadir WD dilakukan jauh sebelum adanya laporan penggelapan kendaraan.

Dasar penarikan senpi dinas, Yuliansyah menerangkan, lantaran Brigadir WD tidak memperpanjang izin penggunaan senjata api ke Polres Tanggamus. Selanjutnya, terhadap soal terpapar radikalisme, Wakapolres Tanggamus belum banyak berkomentar. Sebab selama ini, Brigadir WD termasuk dalam anggota Polri kategori kondite baik.

“Sekali lagi, terkait dugaan penggelapan kendaraan, memang betul. Sedang kami proses. Namun soal senpi dinas yang dia pegang, sudah jauh lebih dulu kami tarik. Kalau soal terpapar radikalisme, harus dibuktikan dulu kebenarannya,” ungkap Yuliansyah.

Untuk itu, wakapolres mengimbau masyarakat yang mengetahui keberadaan Brigadir WD itu, agar dapat memberikan informasi melalui melalui nomor handphone Kasi Propam Polres Tanggamus di 081369936363. (ayp)

error: Content is protected !!