. . .

Diduga Gajah Mengamuk, Sepasang Suami Istri Meninggal Dunia

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Diduga ulah gajah ngamuk, sepasang suami istri tewas  di Kebun Tanjakan Mayit areal Hutan Produksi Terbatas (HPT) Simpang Tuba, pekon pemerihan kecamatan bengkunat, kabupaten pesisir barat, Rabu (15/8).

Menurut Kapolsek Bengkunat, Iptu Ono Karyono melalui sambungan telpon mengatakan, sekira pukul 02:30 WIB telah terjadi konflik gajah dengan masyarakat yang mengakibatkan 2 warga masyarakat meninggal dunia di wilayah hukum tersebut.

“Identitas korban yakni, Saudah (60th), Alamat Tanjung Jati Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, meninggal dunia di tempat kejadian, sementara sang suami Nasrudin (65th), meninggal dunia di Puskesmas Semaka Tanggamus,” ungkapnya. .

Adapun kronologis di tempat kejadian perkara (TKP) pada hari Rabu tanggal 15 Agustus 2018 saudar Eka umur 30 tahun alamat Dusun Sumbersari Pekon Sumberejo menantu korban (bapak Nasrudin) melaporkan kepada Kapolsubsektor Brigpol, Dwi Haryanto bahwa adanya segerobolan gajah sekitar 15 sampai 20 ekor melintas di kawasan Kebun Tanjakan Mayit areal Hutan Produksi Terbatas (HPT) pekon pemerihan kabupaten Pesibar yang di dalamnya terdapat 2 (unit) gubuk milik korban yang telah di rusak oleh segerombolan gajah tersebut.

Dijelaskannya,  setelah saudara, Eka melapor ke Kapolsubsektor selendang mayang. Kapolsubsektor Brigpol Dwi Haryanto langsung menghubungi anggota polsek bengkunat yang melaksanakan piket. Dan pers polsek bengkunat segera menuju ke lokasi TKP,  sampai di TKP pers Polsek Bengkunat sudah mendapati bahwa bapak Nasrudin sudah berada di luar gubuk, dan istri dari bapak Nasrudin (ibu Saudah) sudah tergeletak di jalan dengan kondisi meninggal dunia.

“Lalu keluarga korban meminta agar Nasrudin segera dibawa keluar karena posisi gajah masih berada di sekitar area TKP dan segera di bawa ke puskesmas terdekat, akan tetapi Nasrudin sesampainya di Puskesmas Semaka sudah tidak tertolong (meninggal dunia), “terangnya.

Lebih detail di terangkannya,  hingga saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah duka di Tanjung Jati Pekon Way Kerap Kabupaten Tanggamus, untuk di kebumikan.

“Setelah mengevakuasi personil Polsek Bengkunat bersama dengan Pers Polhut TNBBS Resort Pemerintah Bengkunat membantu mengevakuasi barang-barang milik korban untuk diamankan, “tandasnya.  (r7)

error: Content is protected !!