. . .

Diduga Curi HP, Warga Bandarlampung Diamankan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – KW (26) warga Panjang, Bandarlampung terpaksa harus menerima konsekuensi atas perbuatannya. Diduga usai mencuri Handphone (HP) milik jamaah Masjid Taqwa Metro, saat ini tersangka KW diamankan di Mapolres Metro untuk diproses secara hukum.

Kejadian pada hari Sabtu (3/11), sekira pukul 15.30 WIB usai sholat ashar, KW mengambil HP milik korban saat dicas di dalam masjid.

Ketika tersangka ketahuan mencuri HP milik korban, korban dan anggota Polri yang sedang berada di dalam masjid langsung membekuk pelaku.

Ketika digeledah, ternyata pelaku merupakan pencuri yang diduga sudah kawakan. Karena dalam tas pelaku ditemukan benda benda mencurigakan antara lain, satu set kunci leter T, satu lembar KTP tersangka, satu ikat kecil kabel, 5 buah kawat pembuka gembok, isolasi warna hitam. Rahmad warga Metro, korban sekaligus pelapor sudah menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Kasatreskrim Polres Metro, AKP. Tri Maradhona, mengatakan saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Satreskrim Polres Metro untuk proses lebih lanjut, berdasarkan LP/358-B/XI 2018 Tgl03Nov2018Ttg curat HP.

“Adapun yang diamankan antara lain, satu unit HP merk Advan warna hitam milik korban, satu buah tas tangan warna hitam milik korban, satu buah tas warna hitam milik pelaku yang salah satunya berisi kunci leter T,” jelasnya.

Dia menambahkan atas kejadian ini, pihak kepolisian melakukan proses hukum sesuai dengan prosedur antara lain, mengechek TKP, memeriksa pelapor dan para saksi serta pelaku, mengamankan barang bukti, serta engembangan TKP curat lainnnya yg dilakukan pelaku karena ada 2 TKP terkait. (suf/hkw)