Diduga Cabuli Anak Tiri, Mamin Ditahan Polisi

0
1017
views

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Karena diduga mencabuli anak tiri yang masih dibawah umur Suparmin alias Mamin (31) warga RT 3 dusun IV kampung Umpu Bhakti kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan diamankan anggota Polres Waykanan, Senin (13/11) pukul 22:00 wib

Saat dikonfirmasi oleh translampung.com Selasa (14/11) Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi melalui kasat reskrim AKP Yuda Wira Negara yang disampaikan oleh Kanit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Bripka Joko Supriyadi membenarkan kejadian tersebut, Aksi bejat pelaku diketahui setelah korban Bunga (nama samaran) (10th) mengadu kepada ibunya Rumilah, bahwa korban merasakan sakit dibagian kemaluannya, saat ditanya oleh ibunya, korban mengaku kalau korban telah disetubuhi oleh Suparmin yang juga merupakan ayah tiri korban.

“mendengar keterangan dari korban, Rumilah ibu korbanpun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Blambangan Umpu, lalu anggota Polsek bekerja sama dengan Unit PPA langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dikediamannya. Dalam keterangannya, pelaku mengakui perbuatannya dan sudah kita aman guna pemeriksaan lebih lanjut ,” ujar Joko.

Masih menurut Joko, pelaku mengaku telah melakukan perbuatan bejat nya itu sebanyak tiga kali, kejadian pertama dan kedua dilakukan pelaku pada pertengahan tahun 2016 namun hanya meraba raba korban saja, yang ketiga akhirnya pelaku menyetubuhi korban yang terjadi pada hari kamis tanggal 9 november tahun lalu.

“Pelaku pencabulan anak dibawah umur tersebut dapat dikenakan undang undang Tentang Perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara, minimal 5 tahun penjara,” terangnya. (Migo)