. . .

Diduga Bawa Sabu 30 gram, Satnarkoba polres Way Kanan Tangkap Oknum Pegawai Lapas

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU- Jajaran Satuan Narkoba Polres Way Kanan menangkap seorang oknum pegawai Lapas kelas II Way Kanan Berinisial GAP (29) karena kedapatan membawa narkoba yang diduga jenis sabu-sabu seberat 30 gram saat hendak masuk ke Lapas. Selasa (07/08) malam, sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Way Kanan AKBP. Doni Wahyudi, melalui Kasat Narkoba Iptu. Yopi Wiraberata menerangkan, kronologis penagkapan terhadap tersangka GAP dikarenakan memang selama ini pihaknya sudah melakukan penyelidikan terhadap tersangka atas informasi adanya peredaran narkoba di wilayah Lapas tersebut.

“Setelah kami melakukan penyergapan akhirnya kami berhasil membuktikan bahwa tersangka memang memiliki narkoba jenis sabu. Dari tangan tersangka kami berhasil mengamankan 3 bungkus plastik klip yang diduga sabu yang dimasukan diamplop serta lapisan plastik klip ukuran sedang bersama sebungkus kotak rokok surya,” Terang Kasat Saat di konfirmasi oleh awak media, Rabu (08/07).

Kasat juga menambahkan, Dari hasil penyelidikan sementara, ia dan pihaknya berkeyakinan akan ada tersangka baru dalam kasus peredaran narkoba di lapas tersebut.

“Sementara ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap tersangka, kami akan menuntaskan persoalan yang menjadi momok publik terkait adanya peredaran narkoba terselubung di dalam Lapas Way Kanan selama ini,” Tambahnya.

Kasat yang baru satu minggu menjabat sebagai kasat narkoba Polres Way Kanan itu juga mengatakan dalam hal ini tersangka dapat dikenakan pasal 112 (1) Sub 114(1) dan terancam pidana minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Sementara itu, pihak Lembaga Permasyarakatan Way Kanan melalui ADM Kantibmas, Muslim, mebenarkan bahwa salah satu pihaknya ditangkap jajaran Satnarkoba polres Way Kanan.

“iya benar, itu anggota kami. hari ini kami menjenguk dia di Polres,” Ujar nya. (migo).