Didepan Puluhan Ribu Jamaah, Mustafa: Sholawat Ini Untuk Keselamatan Umat

0
417
views

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG TENGAH – Lantunan Sholawat menggema di Lapangan Kampung Tanjungharapan, Kecamatan Seputihbanyak Lampung Tengah, Kamis(02/11/2017) malam. Dipimpin langsung Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa, acara tersebut dihadiri puluhan ribu masyarakat.

Dengan mengibarkan bendera dan berbagai atribut khas syekher mania, para jamaah terlihat antusias menyambut kedatangan ulama dari Solo Jawa Tengah tersebut. Jamaah mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa juga nampak menghayati bacaan sholawat. Tak hanya dari Lampung Tengah, mereka juga berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Lampung.

Dalam sambutannya, Bupati Mustafa mengatakan, ini kali keempat sholawat bersama Habib Syech ia selenggarakan dan yang ketiga kalinya di Lampung Tengah. Sesuai dengan tema kegiatan ‘Shalawat untuk keselamatan umat’ Mustafa menegaskan sholawat ini digelar untuk keselamatan umat.

“Tak hanya sebagai wujud kecintaan kita terhadap nabi, membaca sholawat memberikan banyak berkah dan faedah. Sholawat malam ini bertujuan untuk keselamatan umat. Mudah-mudahan keberkahan menghampiri kita semua,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sholawat bersama umat merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun di Lampung Tengah. Diharapkan melalui even ini, akan semakin membumikan sholawat di seluruh penjuru Lampung dan meningkatkan ukhwuah Islamiyah.

“Selain menghidupkan shalawat, melalui Lampung Tengah bershalawat ini, diharapkan semakin meningkatkan ukhwuah Islamiyah sesama muslim, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hari ini tanpa melihat latar belakang dan kedudukan, tujuan kita sama yakni cari keberkahan,” ungkapnya.

Sementara itu, dihadapan puluhan ribu penggemarnya Habib Syech mengapresiasi atas semangat masyarakat untuk bersholawat. Mudah-mudahan ini menjadi indikasi keimanan dan eratnya ukhwuah Islamiyah yang terjalin di Lampung Tengah.

Ia juga mendoakan agar apa yang menjadi hajat Bupati Mustafa dapat terwujud, yakni bisa memimpin Lampung pada 2018 mendatang. Doa tersebut diamini puluhan ribu Syekher Mania.

Dia mengapresiasi atas langkah Mustafa yang begitu semangat menghidupkan sholawat di tengah masyarakat. Ia berpesan agar kedepan Mustafa menjadikan Lampung menjadi provinsi bersholawat.

“Mudah-mudahan bisa membawa masyarakat Lampung yang mencintai sholawat. Beliau adalah ketua Syekher Mania Lampung sejak dua tahun lalu. Beliau menghidupkan sholawat sudah lama, bukan karena hendak mencalonkan gubernur. Yang lain tidak dapat meniru apa yang dilakukan Mustafa yang menghidupkan shalawat di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya yang diamini para syekher mania.

Dari pantauan media, acara Lampung Tengah Bershalawat jilid III juga dihadiri para ulama dan pengurus pondok pesantren dari berbagai kecamatan di Lampung Tengah. Di sela-sela kegiatan, juga dilakukan pembagian paket perlengkapan sekolah kepada 100 anak yatim piatu berupa tas, alat tulis dan buku.(*)