. . .

Didampingi Kapolres dan Dandim, Bupati Way Kanan Tinjau Posko Lebaran Di Kecamatan Way Tuba

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, WAY TUBA -Didampingi Kapolres Way Kanan AKBP. Andy Siswantoro dan Dandim 0427/WK Letkol Czi. Komara, Bupati way kanan Raden Adipati Surya meninjau kesiapan pos pelayanan lebaran 2019 perbatasan Way kanan – Oku Timur yang ada di   Kampung Way pisang Kecamatan Way Tuba, Rabu (28/5/2019 ) Malam.

Posko lebaran di perbatasan Way Kanan- Oku timur itu dioperasikan H-7 sampai H+7 Hari Raya Idul fitri 1440 H tahun 2019.

Posko pelayanan yang di tinjau Bupati Way Kanan diantaranya posko lalu_lintas, posko pelayanan BPBD , posko kesehatan dan posko PMI. Serta Ambulance dari Puskesmas Way tuba.

Bupati Way kanan Raden Adipati Surya mengatakan posko pelayanan tersebut dimaksudkan untuk membantu para Pemudik yang akan melintas di Kabupaten Way Kanan.

“Dengan menyediakan beberapa fasilitas seperti ruang istirahat bagi pengemudi yang ngantuk. Fasilitas mck, maupun pengobatan gratis bagi yang membutuhkan, semoga apa yang kita siapkan ini bermanfaat untuk saudara saudara kita yang akan mudik lebaran tahun ini,” ujar Adipati.

Ditempat yang sama, Kapolres Way kanan AKBP Andy Siswantoro mengucapkan terimakasih kepada Pemda Way Kanan yang telah mau mendukung penuh semua pelaksanaan kegiatan tersebut. Posko pelayanan itu sendiri merupakan bagian dari program operasi ketupat hari raya idul Fitri 1440.

“Sepanjang jalur mudik akan kita pasang Banner yang ada no hape petugas yang bisa dihubungi terkait kalaupun ada kendala yang di alami Pemudik di sepanjang jalur na jalan lintas Tengah Sumatera,” kata Andy.

Selain itu tambah Kapolres, pihaknya akan menambah rambu rambu pemberitahuan bagi pengendara mudik sehingga nantinya angka kecelakaan bisa ditekan hingga nol persen.

“Kegiatan kita Ini selain ada patroli rutin dari Polres Way Kanan, kita juga di bantu oleh personil TNI Kodim 0427 Way Kanan untuk melakukan pengamanan di sepanjang jalan lintas yang ada di Way Kanan. insyaallah kalau masalah tindakan kriminalitas bisa kita katakan aman,”pungkasnya (Migo).

error: Content is protected !!