Dialog Publik Himalat, Bahas Terorisme, Radikalisme dan Kriminalisme

TRANSLAMPUNG.COM, BANGUNREJO – Himpunan Mahasiswa Lampung Tengah (Himalat) mengadakan dialog publik pada Minggu 24 Juni 2018.

Kegiatan dengan tema “Mencegah Terorisme, Radikalisme dan Kriminalisme” ini, dimaksudkan untuk menuju Kabupaten Lampung Tengah yang kondusif.

Aris Setiono, Penanggungjawab Himpunan Mahasiswa Lampung Tengah mengatakan, dialog publik sengaja mengambil tema tersebut untuk menyikapi maraknya aksi terorisme, radikalisme dan kriminalisme di Indonesia akhir-akhir ini. Khususnya di Lampung Tengah.

Himpunan Mahasiswa Lampung Tengah bermaksud mendudukkan bersama masyarakat, aparatur negara dan pemerintah daerah untuk mencari golden solution dari permasalahan yang menjadi pokok dari dialog publik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi dari permasalah yang memang bisa dikatakan sangatlah membahayakan. Yakni ancaman terhadap terorisme, radikalisme dan kriminalisme. Jadi sudah sepantasnya kami mahasiswa Lampung Tengah untuk perduli dengan keadaan kampung halaman,” ucap Aris Setiono.

Dalam kegiatan ini, Himpunan Mahasiswa Lampung Tengah menghadirkan bebrapa narasumber. Diantaranya pihak Kepolisian Resort (Polres) Lampung Tengah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung Tengah.

Kemudian, dari pihak Kodim 0411/LT. Dialog publik yang berlangsung di Balai Kampung Bangunrejo itu, dihadiri pula beberapa kalangan. Yakni unsur Linmas, Karang Taruna, pelajar, dan mahasiswa. (rls/rid)

News Reporter