Ke Jakarta, Agung Perjuangkan Nasib Honorer Lampura

0
479
views

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Demi memperjuangkan nasib para honorer,  Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, Meminta pihak Kementerian agar dapat membuka kran untuk pengangkatan CPNSD di Kabupaten Lampung Utara,  Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Agung saat menghadiri  acara “APKASI Ministrial Forum”  bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr.  Muhajir Effendi. MAP dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Dr. Asman Abnur SE. MSI, Di Jakarta Kamis (07/12)

Bupati Agung yang di dampingi Kadis Pendidikan Suwandi, Kepala BKPSDM Iwan Setiawan dan Inspektur Man Kodri,   Memamfaatkan kesempatan tersebut dengan berdialog langsung dengan Menteri guna memperjuangkan dan memikirkan nasib para tenaga honorer, termasuk honorer guru yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Pada kesempatan itu Bupati Agung menyampaikan Problematika pendidikan,  guru dan Tenaga Kependidikan yang ada di Kabupaten Lampung Utara.
Dan Poin-poin yang disampaikan oleh Bupati Lampung Utara menjadi catatan khusus menteri, yang salah satunya terkait peluang pengangkatan honorer menjadi PNS.

“Kami berharap kiranya Bapak Menteri dapat membuka kran pengangkatan honorer menjadi CPNS di Kabupaten Lampung Utara, sehingga dapat memberi manfaat langsung bagi honorer baik berupa kepastian statusnya maupun kesejahteraannya” ujar Bupati Agung di sela sesi dialog (rls hms)

Sebagaimana arahan Menteri PAN RB agar daerah dapat menyampaikan data riil honorer dan kebutuhan PNS di tiap daerah,  Dan dari jauh hari sebelumnya pun kami telah menyampaikan data yang dimaksud kepada Menteri PAN RB melalui Kepala BKP SDM” Ucap Agung (Eka)